Bupati Agam Berikan Kuliah Umum dan Motivasi Kepada Mahasiswa PMM 2024

Bupati Agam beri kuliah umum


AGAM-Bupati Andri Warman berikan kuliah umum dan motivasi kepada para mahasiswa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2024, di Mess Pemkab Agam,  Belakang Balok,  Bukittinggi, Jumat (24/5/2024).

Ketua Tim Pertukaran Mahasiswa, Fajri Ramadan Mengatakan, pertukaran mahasiswa ini merupakan program dari Kemendikbud yang merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

"Ada sebanyak 37 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia yang mengikuti program PMM ini, dan ini merupakan angkatan ke-4 yang mengikuti program PMM di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB)," ujarnya. 

Dikatakan, dalam program PMM ini, para mahasiswa ini selain mengikuti perkukiahan seperti biasanya, juga akan mengikuti modul nusantara yang dilaksanakan seriap pekannya. 

"Dimana modul nusantara ini, mahasiswa akan dikenalkan dan akan mempelajari adat istiadat dan budaya daerah setempat, serta memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat," ujarnya. 

Bupati Andri Warman MM mengucapkan selamat datang di Kabupaten Agam kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa yang berasal dari luar Kabupaten Agam.

Menurutnya, mahasiswa yang mengikuti PMM dan memilih lokasi Sumbar,  khususnya di Agam, adalah mahasiswa yang sangat beruntung. 

"Karena selain memiliki keindahan alam yang lengkap, Kabupaten Agam juga menjadi daerah yang banyak melahirkan para tokoh-tokoh Nasional, salah satunya adalah Buya Hamka," ujarnya. 

Ia berharap, melalui program PMM ini, adek-adek mahasiswa bisa meneladani nilai-nilai dan kisah-kisah inspiratif dari para tokoh tersebut. 

Bupati juga menceritakan secara singkat perjalanannya hidupnya, agar para mahasiswa ini lebih termotivasi dan lebih semangat lagi dalam mengejar dan mewujudkan cita-citanya. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama