Bupati Agam Resmikan Rumah Tahfidz Ponpes Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba

Bupati Agam melakukan gunting pita tanda resminya pemakaian Gedung Tahfidz Pondok Pesantren Al Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu

AGAM - Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, resmikan pemakaian Gedung Tahfidz Pondok Pesantren Al Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Sabtu (18/5/2024).

Pimpinan pondok pesantren Ustad Didid Nurul Hamdi mengatakan, bangunan Gedung Tahfidz ini terdiri dari 3 lantai.

“Lantai bawah dan lantai 2 direncanakan untuk ruangan kelas, dan lantai 3 untuk aula, atau ruang pertemuan,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini terdapat sebanyak 425 santri di Pesantren Al Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba, terdiri dari santri RA, Sanawiyah dan Madrasah.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Tahfidz Pesantren Al Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba.

Dikatakan, Rumah Tahfidz ini adalah salah satu upaya menanamkan rasa cinta anak-anak dan generasi muda kepada Alquran dan ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Agam dalam membudayakan hafal dan pandai baca tulis Alquran sebagai bekal.

“Diharapkan, dengan membaca dan memahami isi kandungan Alquran dapat mendatangkan manfaat bagi kita untuk keselamatan hidup di dunia dan akhirat serta dari sifat-sifat tercela ,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya gedung tahfidz ini dapat menambah semangat para santri untuk lebih rajin dan giat dalam mempelajari dan mengamalkan ilmu Alquran.(HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama