Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Fasilitas Umum yang Terdampak Galodo

 

Masyarkat bergotong royong bersama Satgas mebersihkan  Masjid Jami’ Jorong Galuang Nagari Sungai Pua

AGAM-Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten Agam memulai upaya pembersihan fasilitas umum yang terdampak banjir lahar dingin, termasuk masjid-masjid yang digunakan masyarakat untuk beribadah.

Pembersihan yang sudah dimulai sejak Kamis (16/5/2024) diharapkan dapat kembali memulihkan kondisi fasilitas umum agar kembali dimanfaatkan oleh masyarakat.

Satgas bersama warga membersihkan Masjid Jami’ Jorong Galuang Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua yang terdampak banjir bandang.

Banjir tersebut meninggalkan endapan lumpur tebal serta kayu-kayu gelondongan dan bebatuan yang terdampar di pekarangan masjid.

Kabid KL BPBD Agam, Ichwan Putra Danda menjelaskan, proses pembersihan dilakukan dengan gotong royong bersama warga sekitar.

“Dengan dibersihkannya masjid ini, diharapkan masyarakat dapat kembali menggunakannya untuk beribadah maupun keperluan lainnya,” ujar Ichwan.

Ichwan menambahkan, sebelum masa tanggap darurat berakhir pada 25 Mei 2024, Satgas akan berupaya membersihkan lebih banyak fasilitas umum yang terdampak banjir.

“Semoga secepatnya semua fasilitas umum bisa kita bersihkan sebelum masa tanggap darurat berakhir,” ujar Ichwan.

Ditambahkan, upaya pembersihan ini merupakan bagian dari komitmen BPBD Agam untuk membantu masyarakat pulih dari bencana dan memastikan bahwa fasilitas umum dapat kembali digunakan sebagaimana mestinya.

“Kehadiran Satgas dan partisipasi aktif warga menunjukkan solidaritas dan kerja sama dalam menghadapi dampak bencana” ujarnya. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama