Ikut Pilkada Nias, Alinuru Laoli Daftar ke PSI

Alinuru Laoli serahkan berkas pendaftaran di PSI Nias

NIAS-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Nias, Alinuru Laoli bersama rombongan mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) di Jalan Pendidikan Nomor 05 Hiliweto-Gido, Sabtu (11/5/2024).

Kedatangan politisi Partai Demoktrat ini disambut baik tim penjaringan yang diketuai Arman Waruwu bersama pengurus DPD PSI. 

Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen persyaratan bakal calon dan akan diproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

Alinuru Laoli mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil nupati Nias periode 2024-2029. Dia meminta dukungan kepada pengurus DPD PSI untuk bergandengan tangan dalam memajukan Kabupaten Nias. 

"Jika hanya dari Partai Demokrat, tidak mungkin bisa mencalonkan diri karena hanya mempunyai dua kursi legislative, sehingga kita telah mendaftar di beberapa partai, seperti Partai Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura dan saat ini mendaftar di Partai PSI serta dilanjutkan ke PAN," ungkapnya. 

Ia menuturkan, rencana ke depan, daerah terisolir di wilayah Kabupaten Nias lebih maju seperti daerah yang lain. Bukan hanya itu, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus lebih diperdayakan.

Ketua DPD PSI Kabupaten Nias, Asa'aro Zai mengatakan, terkait proses perhelatan politik pilkada 2024, PSI Kabupaten Nias telah membuka pendafataran bakal calon bupati dan wakil bupati 7-21 Mei mendatang.

"Sebelumnya tim penjaringan telah menerima dua kandidat, Yosafati Waruwu dan Alinuru Laoli," jelasnya.

Dikatakannya, kehadiran Alinuru Laoli yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nias merupakan sebuah kehormatan bagi PSI karena partai pemula di Kabupaten Nias dan dihuni kaum muda.

Asa'aro menegaskan, PSI telah menerima pendaftaran seorang tokoh Kabupaten Nias yang berpotensi duduk menjadi kepala daerah. 

"PSI mendukung penuh, tapi karena partai politik yang ada hirarki kepemimpinan mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah, maka kami ke DPP melalui rekomendasi DPW," jelas Asa'aro. (YL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama