Kalau Berkunjung ke Tepian Batang Agam, Sampah Jangan Ditinggal, Harap Jaga Kebersihan

Kawasan wisata yang bersih dari sampah di Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Pedagang di sekitar kawasan objek wisata Batang Agam berupaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan yang asri lewat gotong royong bersama serta mengajak masyarakat pengunjung sadar akan kebersihan lingkungan. 

Salah seorang pedagang minuman di tepian Batang Agam, Riri Suardi, Rabu (1/5/2024) mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun budaya gotong royong dalam mewujudkan objek wisata yang bersih dan nyaman.

Dikatakan Riri, masyarakat berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke aliran sungai.

"Hal itu akan mengganggu kelancaran saluran air dan akan berdampak negatif terhadap objek wisata serta dapat mengganggu kenyamanan pengunjung," katanya.

“Kami imbau pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan, ayo sama-sama menjaga kebersihan di tempat wisata," tegasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Desmon Corina mengucapkan terima kasih kepada masyarakat juga jajarannya yang telah menjaga kebersihan lingkungan di kawasan objek wisata itu. 

Desmon berharap dengan melaksanakan gotong royong secara rutin, akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. (jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama