Sekdaprov Sumbar Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Mantan Wakil Ketua MPR

Sekdaprov Sumbar lepas jenazah Wakil Ketua MPR periode 1999-2004, Brigjen TNI (purn) Nazri Adlani di BIM, Selasa (7/5/2024). (Biro Adpim)

PADANG PARIAMAN-Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Wakil Ketua MPR periode 1999-2004, Brigjen TNI (purn) Nazri Adlani.

Hansastri menyebut kepergian almarhum merupakan duka mendalam bagi daerah. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kami menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum kepada keluarga besar Bapak Nazri Adlani. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang terbaik di sisinya, diampuni segala dosa-dosanya,” ujar Hansastri saat melepas secara resmi jenazah almarhum di VIP BIM, Padang Pariaman, Selasa (7/5/2024).

Nazri Adlani meninggal dunia dalam usia 86 tahun pada Senin (6/5/2024) sekitar pukul 22.00 di Jakarta. Jenazah dikebumikan di Komplek Pesantren Adlaniyah, Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (7/5/2024).

Dalam jejak kariernya, almarhum selain pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR, ia juga pernah mengemban beberapa jabatan strategis lainnya di tingkat nasional,  seperti sebagai Ketua Dewan Penasihat MUI 2015-2020 dan Rektor UIN Sumut masa jabatan 1987-1995.

"Begitu banyak jasa beliau untuk bangsa dan negara ini. Sangat pantas rasanya, jika kita semua mendoakan beliau agar ditempatkan Allah SWT di surga-Nya," kata Hansastri yabg juga merupakan putera asli Pasaman Barat. (adpsb/bud)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama