Tiga Desa Wisata di Sumbar Masuk Nominasi 50 Desa Wisata Terbaik



JAKARTA-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrat) mengumumkan 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Swiss-nya Sumatera Barat masuk dalam nominasi 50 besar desa wisata itu. Belakangan, Swiss-nya Sumatera Barat itu makin jadi destinasi Utama masyarakat dalam berwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiana Uno mengatakan, desa terbaik tersebut didapatkan setelah melalui proses kurasi yang panjang, analisis dan penilaian secara objektif oleh seluruh tim dewan juri.

"Inilah momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta ADWI 2024, dengan sangat teramat bangga saya umumkan 50 besar desa wisata, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024," ujar Sandiaga yang dikutip dari akun Instagram Anugerah Desa Wisata Indonesia, Senin (27/5/2024).

Dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia dimaksud, tiga di antaranya berasal dari Sumatera Barat, masing-masing Desa Wisata Ekowisata Berbasis PRB Nagari Amping Parak di Pesisir Selatan.

Selanjutnya Desa Wisata Danau Diateh Alahan Panjang di Kabupaten Solok dan Desa Wisata Pesona Pagadih di Agam.

Alahan Panjang merupakan lokasi wisata yang bagaikan di Swiss. Sejuk mata memandang sekeliling, danau dan gunung bersatu ditambah lagi dengan suhu yang dingin. Alahan Panjang merupakan kota dingin tanpa salju. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama