Perbaikan Jalan Lembah Anai Dikebut, Hutama Karya Infrastruktur Targetkan Rampung Akhir Juli

 Perbaikan jalan di Lembah Anai yang dikebut  Hutama Karya Infrastruktur. (ist)


PADANG-PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) targetkan perbaikan jalan yang amblas akibat banjir bandang di Lembah Anai tuntas akhir Juli.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR menunjuk PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), anak usaha PT Hutama Karya guna mempercepat pemulihan ruas Utama Padang-Bukittinggi itu.

"HKI diberikan amanah untuk membantu pemulihan pasca bencana di Lembah Anai dan terdapat 10 titik yang perlu segera ditangani,” ujar Project Manager Penanganan Jalan, Eka Satriades dalam keterangan tertulis, Senin (27/5/2024).

“HKI tengah mengerjakan penanganan di Km 64, dan berfokus di Km 64+100 dan 64+200. Dua titik ini menjadi perhatian utama dimana kondisi jalan putus total akibat banjir,” imbuh Eka.

Pasca banjir menyebabkan kerusakan di Lembah Anai itu, HKI melakukan mobilisasi alat-alat berat seperti excavator dan alat pendukung lainnya dari proyek HKI terdekat untuk membersihkan sisa material akibat terjangan banjir.

“Kami tengah melaksanakan sejumlah pekerjaan seperti normalisasi sungai dan menimbun badan jalan, agar jalan segera dapat digunakan fungsional oleh masyarakat setempat,” kata Eka. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama