Penjabat Wali Kota Payakumbuh Dilantik, Jasman Rizal Kembali Jadi Staf Ahli Gubernur

 Gubernur lantik Penjabat Wali Kota Payakumbuh


PADANG-Gubernur Mahyeldi Ansharullah atas nama Presiden lantik Suprayitno sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Senin (27/05/2024) di auditorium Istana Gubernur Sumbar. 

Gubernur juga menyerahkan Surat Keputusan Mendagri tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Kepulauan Mentawai kepada Fernando Jongguran Simanjuntak.

Suprayitno menjabat Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri dan menggantikan Penjaba Wali Kota Jasman.

Jasman Rizal Kembali ke rumah bagonjong sebagai Staf Ahli Gubernur Sumbar. Fernando Jongguran Simanjuntak sendiri juga menjabat Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi KKP RI.

"Dalam penggantian kepemimpinan, kita mengharapkan adanya keberlanjutan pengelolaan pemerintahan secara berkesinambungan, sehingga terwujud pemerintahan yang good dan clean governance. Kepala daerah harus menjaga keharmonisan dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan," kata Mahyeldi yang dikutip dari siaran pers Biro Adpim Setdaprov Sumbar.

Gubernur mengingatkan, kepala daerah dan pejabat di pemerintahan mendapatkan berbagai fasilitas dari negara. Diharapkan, dengan fasilitas tersebut, seluruh pejabat dapat fokus melaksanakan tugas dan kewajiban, serta mengutamakan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan pribadi, kelompok, golongan, politik dan berbagai kepentingan lainnya.

Gubernur mengingatkan, kepala daerah wajib menyukseskan segenap program pemerintahan, seperti mengentaskan kemiskininan dan kemiskinan ekstrim, serta meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama