Tindaklanjuti Proposal Rusunawa, Wali Kota Solok Berkunjung ke Kementerian PUPR

 Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan M.Hidayat menerima kunjungan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Kementerian PUPR Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2024).


JAKARTA-Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan M.Hidayat menerima kunjungan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Kementerian PUPR Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2024).


Wali Kota Zul Elfian dalam pertemuan itu didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Hanif dan Pranata Humas Muda Yopi Permana.

Zul Elfian Umar menyebutkan, kunjungannya  ke Kementerian PUPR terkait dengan usulan pembangunan rusunawa di Kota Solok. Ssulan dan persyaratan lengkapnya telah diinputkan pada aplikasi milik Dirjen Perumahan pada 2020 melalui Aplikasi SIBARU.

Rencananya lokasi pembangunannya bersebelahan dengan tower rusunawa MBR yang ada sekarang yang terletak  di pinggir jalan lingkar utara, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok. 

Zul Elfian juga menyerahkan proposal pembangunan bedah rumah dan rehab rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Permohonan ini berguna untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni, menurut database di Dinas Perkim berjumlah  1.350 unit. 

Wali kota berharap Kementerian PUPR merealisasikan permohonan yang diajukan Pemko Solok. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama