Wakil Wali Kota Solok Hadiri Perpisahan di SDN 03 Kampung Jawa


KOTA SOLOK -- Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE., MM, menghadiri acara perpisahan SDN 03 dan pelepasan 32 siswa kelas VI tahun ajaran 2023-2024, di Lapangan Upacara SDN 03 Kampung Jawa, Sabtu ( 25/5/2024).

Tampah hadir dalam acara itu, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah SDN di Gugus 1 Tanjung Harapan, Guru, Ketua Komite, orang tua siswa kelas VI dan seluruh siswa kelas VI. Pelepasan ini juga semakin khidmat dengan lantunan pembacaan ayat suci AlQur’an sebagai penanda dimulainya moment membahagiakan sekaligus mengharukan ini.

Wakil Walikota Ramadhani mengatakan  bahwa 6 tahun bukan waktu yang sebentar ungkapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik selama ini yang telah memberikan pendidikan terbaiknya kepada siswanya dapat diwujudkan dalam bentuk memberikan prestasi, berperilaku yang baik.

“Diingatkan bila memilih jalur prestasi jangan lupa menyertakan bukti sertifikat kejuaraan. Saya berpesan kepada orang tua anak-anak diawasi dan dijaga agar terhindar dari penyalahgunaan IT, karena tantangan terberat saat ini adalah kemajuan teknologi yang mempunyai sisi positif namun juga tidak terlepas dari sisi negatifnya,” pesan Ramadhani.

Kepala Sekolah SDN  03 Kampung Jawa Aspit, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada panitia alumni SDN 03 Kampung Jawa yang juga berpartisipasi menyukseskan acara pelepasan siswa ini. Selanjutnya terimakasih juga disampaikan kepada Wali murid siswa kelas 6 yang antusias dalam kegiatan pelepasan sehingga terlaksana dengan baik semoga pengorbanan baik berupa tenaga dan materi mendapat balasan setimpal dari Allah SWT.

“Setelah enam tahun menempuh pendidikan dari kelas 1 s/d 6 kini para siswa kelas VI telah dapat menempuh pendidikan dengan baik. Dan setelah acara ini berarti para murid diserahkan kembali kepada orang tua untuk dididik, dibina agar mampu meraih cita-cita yang diidamkan”, kata Aspit.

Aspit menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik selama ini dapat diwujudkan dalam bentuk memberikan prestasi, berperilaku yang baik, bersikap disiplin dan jujur. Tak lupa Kepala Sekolah  juga berpesan kepada para murid untuk selalu giat belajar, kejar prestasi dan tempuh pendidikan setinggi-tingginya, kemudian memiliki sifat jujur, tenggang rasa, lalu senantiasa menghargai guru.

“Hari ini adalah hari yang membahagiakan, jangan pelepasan dianggap lepas saya berharap siswa tetap menjalin tali silaturahmi dengan sekolah,” pesanya. (sis)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama