Charoen Pokphand Foundation Indonesia Peduli Bencana

loading...

PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia serahkan bantuan bagi korban bencana alam. 




Liputankini.com-Peduli korban bencana alam, PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia yang biasa bergerak di bidang peternakan kirimkan bantuan ke Solok Selatan.


Menggunakan dua mobil bak terbuka, bantuan berupa air mineral, telur dan sosis itu diserahkan kepada Dinas Pangan Sumbar di jalan Raden Saleh Padang, Kamis (26/12).


Sebelum serah terima bantuan secara simbolis itu dilakukan, Manager Costumer Care Awit Aprianto tampak menyerahkan bantuan itu kepada Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian Prof. Risfaheri.


Selanjutnya, bantuan itu diserahkan lagi kepada Kepala Dinas Pangan Sumbar Ir. Efendi MP yang dipercaya untuk melakukan pendistribusian ke lokasi bencana.


Kepala Dinas Pangan Sumbar Ir. Efendi MP disela-sela serah terima mengatakan bahwa ia sangat bangga bahwa bantuan kali ini berbeda karena diinisiasa langsung vendor-vendor mitra Kementrian Pertanian.


"Bantuan ini merupakan berkah bagi SUmbar, kita senang karena semakin banyak yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana. Dengan bantuan-bantuan yang diserahkan tentu akan lebih mudah dan masyarakat cepat tertolong," katanya.


Guna mendistribusikan bantuan-bantuan tersebut Dinas Pangan Sumbar menerjunkan empat kendraan yang bertugas mengantarkan bantuan tersebut ke pemerintah daerah.


"Dilokasi kita sudah memiliki tim penanggulangan bencana, nanti siapa yang akan meyerahkan kepada korban akan mengikuti sesuai arahan kepala daerah," ungkapnya.


Tak jauh berbeda, Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan, Badan Ketahanan Pangan, Kementrian Pangan Prof. Risfaheri mengaku senang melihat mitranya sangat peduli. 


"Bencana ini cukup meluas, maka dari itu kita menggalang bantuan dari para mitra Kementrian Pertanian untuk turun memberiakan bantuan.Selanjutnya dilokasi penyerahan bantuan kepada mwarga dipercayakan kepada dinas pangan setempat," ungkapnya.


Dijelaskannya, bantuan yang hampir serupa juga diserhkan kepada Dinas Pangan dari PT. Tirta Investama (Danone Aqua) berupa air mineral sebanyak 200 dus atau 600 MI, tak hanya itu Amood Goat Milk (susu kambing bubuk) organik sebanyaj 100 dus.


"Tambahan, PT. Indo Marco menyerahkan sebanyak 50 dus mie instant dan PT. Asia Sakti Wahid membantu 16 kantong," ungkapnya.


Sementara itu, Manager Costumer Care Awit Aprianto merinci bantuan yang diserahkan PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia. Total keseluruhan bantuan adalah sebanyak 132 dus sosis, 65 ikat telur dan 200 dus air mineral.


"Kami melakukan pendistribusian bantuan sebanyak 2 kali, pertama sejak pagi menggunakan satu unit mobil dikirimkan bantuan sebanyak 92 dus sosis, 45 ikat telur dan 130 dus air mineral. Sementara bantuan kedua yang dibawa Dinas Pangan mengangkut 40 dus sosis, 30 ikat telur dan 70 dus air mineral," ungkapnya.


"Bantuan yang hari ini kita salurkan merupakan bantuan dana CSR perusahaan untuk membantu masyarkat. Semoga bantuan ini akan sangat bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama