MKKS Bantu Korban Banjir Limapuluh Kota


MKKS SMP Kabupaten Solok serahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (25/12). Bantuan diterima oleh Kadis BPDB Limapuluh Kota. 



Liputankini.com-MKKS SMP Kabupaten Solok serahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Limapuluh Kota. Bantuan yang diserahkan berupa 500 kg beras, 50 paket sembako terdiri dari gula, minyak dan mie instan, serta dua karung pakaian layak pakai.

"Bantuan diterima oleh Kadis BPDB Limapuluh Kota Jhoni Amir," jelas Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, Arnis, Rabu (25/12). 

Selain Kadis BPBD, jelas Arnis, rombongan kepala SMP ini juga diterima oleh Kabid Tanggap Ardinol PIliang dan Ketua MKKS SMP Limapuluh Kota Yusuf Lubis.

Kepala BPBD menjelaskan bahwa Kabupeten Limapuluh Kota dilanda tiga banjir dalam sebulan terakhir. Kali ini sembilan kecamatan kembali dilanda banjir.

"Banyak nagari yang dilanda banjir," jelas Jhoni. 

Sembilan Kecamatan yang terendam akibat luapan air sungai ada  di Kecamatan Kapur IX, Kecamatan, Situjuah Limo Nagari, Kecamatan Guguak, Kecamatan Harau, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Mungka, Kecamatan Luak, dan terakhir Kecamatan Pangkalan.

"Di Kecamatan Kapur IX terdapat dua nagari yang terdampak banjir, yaitu Nagari Koto Lamo dan Nagari Galugua," jelasnya. 

Kecamatan Lareh Sago Halaban terdapat tiga nagari yang terdampak banjir, yaitu Nagari Batu Payuang, Nagari Balai Panjang, dan Nagari Bukik Sikumpa. Khusus di Nagari Balai Panjang terdapat tiga jorong, yaitu Jorong Tareh, Kampung Pondok, dan Kubang Rasau. 

Sedangkan, di Kecamatan Situjuah Limo Nagari, tepatnya di Jorong Sialang, Nagari Tungka terjadi longsor yang menutup badan jalan sepanjang 15 meter dengan ketinggian satu sampai tiga meter.

Sementara, untuk Kecamatan Akabiluru dua wilayah yang terendam banjir adalah Nagari Suayan dan Nagari Sariak Laweh. Kemudian Kecamatan Guguak banjir merendam Nagari Simpang Sugiran, Kecamatan Harau banjir terjadi di Nagari Sarilamak dan Taram, Batu Balang. "Kecamatan Luak banjir merendam Nagari Andaleh," jelasnya.

Sedangkan di Kecamatan Pangkalan luapan banjir merendam Nagari Tanjung Pauah dan Nagari Koto Alam.

"Ada sekitar Rp10 juta dana  untuk Limapuluh Kota," ujar Arnis.

Selain memberikan bantuan untuk Kabupaten Limapuluh Kota, jelss Arnis, 

MKKS SMP juga menyalurkan bantuan untuk Solok Selatan dan Ujung Ladang di Kabupaten Solok. 

"Bantuan untuk Solok Selatan akan diserahkan pada Sabtu (28/12)," jelas Arnis didampingi beberapa kepala SMP lainnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama