Evi Yandri Kembali Pimpinan FKAN Pauh IX Kuranji

Ketua FKAN Pauh IX Kuranji terpilih Evi Yandri Rj Budiman serahkan laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya.

Padang, MJ News - Evi Yandri Rajo Budiman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, untuk kedua kalinya, Minggu (23/2/2020).

Evi Yandri Rajo Budiman terpilih secara aklamasi dalam Mubes FKAN Pauh IX yang ke-2. Prosesi pemilihan dipimpin oleh Ketua SC Mubes FKAN Pauh IX Tan Gusli Rajo Batuah yang didampingi Sekretaris SC Khalid Syaifullah.

Terpilihnya Wakil Komisi I DPRD Sumbar itu secara aklamasi karena didukung penuh oleh sembilan FKAN Tapian yang ada di Kenagarian Pauh IX, sehingga ia ditetapkan SC Mubes FKAN Pauh IX sebagai calon tunggal.

Jalannya sidang pemilihan Ketua FKAN Pauh IX sempat berlangsung sengit dan sempat membuat pimpinan sidang cukup kewalahan dalam menampung interupsi peserta mubes.

Rata-rata yang melakukan interupsi menghendaki agar Evi Yandri segera ditetapkan sebagai Ketua FKAN Pauh IX terpilih, tanpa melalui proses sidang pemilihan yang telah ditetapkan SC. Pasalnya, kata mereka, masing-masing FKAN Tapian sudah memberikan dukungan penuh kepada Evi Yandri untuk memimpin FKAN Pauh IX untuk kedua kalinya.

“Karena peserta sidang Mubes menghendaki demikian, maka kami dari SC hanya menetapkan apa yang kita sepakati dalam Mubes ini,” ujar Tan Gusli Rajo Batuah sembari menetapakan Evi Yandri Rajo Budiman sebagai Ketua FKAN terpilih.

Dengan ditetapkannya Evi Yandri sebagai Ketua FKAN Pauh IX terpilih untuk ketua kalinya, maka Pimpinan Sidang Mubes menetapkan pula formatur untuk menyusun kepengurusan 2020-2025 yang akan membantuk Evi Yandri Rajo Budiman melaksanakan dan melanjutkan program FKAN.

Mubes FKAN Pauh IX tersebut dibuka oleh Camat Kuranji Eka Putra Bukhari, dan dihadiri oleh Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Datuk Rajo Magek, Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang, Kabag Humas Setdako Padang Amrizal Rengganis, dan undangan lainnya.

FKAN Pauh IX Kuranji merupakan wadah anak nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji berhimpun. Wadah ini kemudian memafisilitasi berbagai aspirasi anak muda di Kuranji. (eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama