Jelang UN, Wabup Tanah Datar Beri Motivasi Siswa MTsN 6


BATUSANGKAR, MJ News - Jelang menghadapi Ujian Nasional (UN) bagi siswa kelas IX, MTsN 6 Tanah Datar Rabu (12/2/2020) gelar muhasabah di Masjid Raya Lantai Batu Lima Kaum. Muhasabah ini dilaksanakan untuk memotivasi siswa agar lebih bergairah dan bersemangat lagi dalam menghadapi Ujian Nasional.

Syaiful Hamdi Naumin, Sang motivator pada kegiatan tersebut di hadapan seluruh siswa kelas IX menyampaikan bahwa sebagai manusia kita harus memiliki visi diri di samping juga sebuah cita-cita, visi diri inilah nantinya yang akan menjadi cambuk dan harus kita capai walaupun melalui proses yang berliku.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar, H. Zuldafri Darma yang juga Ketua Komite MTsN 6 Tanah Datar ketika memberikan sambutannya menghimbau kepada seluruh orang tua wali agar mendukung penuh anaknya dalam menuntut ilmu.

“Anak adalah aset yang paling berharga, untuk itu kita sebagai orang tua sudah seharusnya terus memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka agar apa yang menjadi cita-cita mereka dapat tercapai,” ujar Wabup.

Tidak itu saja, Wabup Zuldafri Darma juga mengingatkan agar orang tua selalu berperan dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri anak, serta terus mengawasi agar anak terhindar dari berbagai pengaruh negatif perkembangan teknologi serta narkoba yang senantiasa selalu siap menjerumuskan dan menghancurkan masa depan mereka.

“Mari bersama-sama membimbing dan memotivasi agar apa yang menjadi tujuan anak-anak kita kelak dapat terwujud,” ajaknya.

Wabup juga mengatakan bahwa motivasi diri adalah faktor utama kesuksesan di masa mendatang, jangan pernah merasa diri tidak mampu karena ini akan mengendurkan semangat dalam diri.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah MTsN 6 Tanah Datar, Drs. H. Mardapuli beserta seluruh majelis guru, dan seluruh orang tua wali siswa kelas IX. (rel)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama