Korban Hanyut di Dharmasraya Ditemukan Meninggal

loading...

Tim gabungan dari BPBD bersama warga mengevakuasi jasad korban dari Sungai Batang Momong, Nagari Silago, Kabupaten Dharmasraya. (ist)

Pulau Punjung, MJ News. Seorang warga Nagari Silago, Kabupaten Dharmasraya, Jas (50) yang dilaporkan hanyut di Batang Momong pada Kamis (30/1/2020) ditemukan meninggal dunia pada Jumat (31/1/2020) sekitar pukul 14.20 WIB.

"Sudah ditemukan pada pencarian hari kedua," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Eldison, di Pulau Punjung, Jumat (31/1/2020).

Ia mengatakan korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat awal hanyutnya korban.

Berkat kerja sama tim gabungan beserta bantuan masyarakat pencarian membuahkan hasil dengan ditemukan jasad korban dalam keadaan utuh, kata dia.

Sebelumnya, korban dilaporkan hanyut di Batang Momong, Nagari Silago, Kecamatan IX Koto pada Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Ia mengatakan korban yang bekerja sebagai petugas kebersihan sebelumnya dinyatakan hanyut sempat membeli obat disekitar pasar tempat bekerja.

"Setelah itu korban pulang dan meletakkan obat di dalam rumah lalu pergi mandi ke Batang Momong yang berada d belakang rumahnya," kata dia.

"Saat diketahui hanyut, warga lansung menjual tepian tempat korban biasa mandi dan hanya ditemukan handuk dan sabun," katanya.

Ia menambahkan, peristiwa tersebut sempat menarik perhatian warga untuk melihat secara langsung proses pencarian di sepanjang Batang Momong. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama