Pesona Hutan Pinus Pantai Kata, Kota Pariaman

Asyiknya bermain sepeda di bawah rindangnya hutan pinus Pantai Kata, Kota Pariaman
Asyiknya bermain sepeda di bawah rindangnya hutan pinus Pantai Kata, Kota Pariaman.

KOTA PARIAMAN, MJ. Melepas penat di akhir pekan bersama keluarga adalah momen yang indah dalam hidup. Apalagi di lokasi yang nyaman, aman dan dilengkapi beragam fasilitas.

Hutan pinus di Pantai Kata, Kota Pariaman bisa menjadi salah satu alternatif untuk  itu. Selain berada dekat dengan Pantai Kata, hutan pinus ini rindang, yang juga kemudian berfungsi untuk menahan abrasi pantai.

Jadi dalam satu tempat tujuan, anda bisa berwisata ke dua tempat, ke pantai dan hutan pinusnya.

Di sekitar pantai dan hutan pinus ini juga bisa terlihat banyak perahu milik warga sekitar yang digunakan untuk mencari ikan di laut. Umumnya Pantai Pariaman memang bukan hanya digunakan sebagai objek wisata, akan tetapi juga sebagai tempat para warga sekitar yang memiliki mata pencarian sebagai nelayan menaruh kapal mereka di sana.

Ada satu hal menarik lainnya dimana kapal-kapal tersebut dicat dengan warna-warni, sehingga menambah kecantikan pemandangan sekitar pantai dan hutan pinus tersebut.

Lokasi Hutan Pinus

Lokasi hutan pinus ini berada di selatan Kota Pariaman, di Desa Karan Aur
dan Desa Taluak. Jika Anda ingin pergi ke hutan pinus ini, anda bisa dengan mudah
menemukannya karena jaraknya tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Padang Pariaman
dengan Kota Pariaman yaitu berjarak sekitar 1.500 meter saja.

Selain itu di gerbang masuk pantai juga sudah dipasang papan nama pantai. Jadi para wisatawan akan lebih mudah menemukannya.

Jika Anda tertarik naik kapal mengunjungi objek wisata Pulau Angso Duo, di lokasi ini Anda juga bisa membeli tiket jasa kapal untuk ke pulau.

Banyak Fasilitas

Berada di sekitar pantai dan hutan pinus, Anda bisa menemukan banyak fasilitas yang disediakan di sana seperti toilet, mushala, kafe dan juga beberapa warung jajanan dan minuman ringan yang murah meriah.

Jika Anda ingin pergi ke Hutan Pinus Pantai Kata Kota Pariaman, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi Anda atau dengan angkot, bus dan jasa travel. (*/eds)


Anak-anak asyiki bermain bola di bawah rindangnya hutan pinus Pantai Kata, Kota Pariaman
Anak-anak asyiki bermain bola di bawah rindangnya hutan pinus Pantai Kata, Kota Pariaman.

Rindangnya hutan pinus Pantai Kata, Kota Pariaman
Hutan pinus Pantai Kata, Kota Pariaman yang rindang.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama