Menikmati Indahnya Kampung Eropa di Lembah Harau

Pengunjung berfoto ria di Kampung Eropa yang instagenic.
HARAU, MJ. Potensi alam yang cantik luar biasa di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota dioptimalkan dengan dibangunnya kawasan wisata kekinian. Salah satu yang cantik dan menarik untuk dikunjungi adalah Kampung Sarosah. Di sini, pengunjung akan dibahagiakan dengan banyak wahana. Salah satunya Harau Dream Park yang terkenal dengan Kampung Eropanya.

Sesuai namanya, Kampung Eropa menampilkan nuansa pemandangan dan landmark berbagai negara di Eropa. Memang tidak semua negara, hanya beberapa negara saja yang landmark terkenalnya dibuat miniaturnya. Seperti negara Belanda dengan tulisan Amsterdam dan kincir anginnya. Lalu negara Prancis dengan Menara Eiffelnya. Inggris dengan landmark Big Ben yang sangat terkenal dan lainnya.

Warna-warna cerah pada bangunan berbentuk segitiga yang unik, Menara Eiffel dengan latar belakang Lembah Harau, tiang-tiang bendera, kincir angin, taman bunga, lumbung seperti yang ada Belanda, dan beberapa lainnya, membawa pengunjung merasakan ada di Eropa sana dengan seketika. Belum lagi ditambah hawa sejuk udara yang ada di sekitar kawasan.
Pengunjung bisa berjalan mengelilingi kawasan Kampung Eropa Lembah Harau sambil melewati semua landmark tersebut. Tidak hanya itu, masih ada suguhan lain yang tidak kalah indahnya. Pada sepanjang jalannya, pengunjung bisa menikmati taman bunga warna-warni yang sangat banyak dan indah.

Kampung Sarosah dibuat memang untuk menyenangkan para pengunjung. Tidak heran jika pengelola melengkapi tempat wisata ini dengan banyak wahana. Seperti zip line bike atau sepeda terbang, balon terbang, berkeliling kolam dengan sampan kecil, dan kampung ala-ala Eropa yang instagenic.
Saya juga asyik berjalan mengelilingi kawasan tersebut sambil menikmati udara segar dan pemandangan indah yang tersaji. Di dalam Kampung Eropa maupun pemandangan tebing dan pegunungan yang mengelilingi Lembah Harau yang cantik dan masih asri. Benar-benar menakjubkan.
Tapi sayangnya, Kampung Eropa ini hanya menyediakan spot-spot foto bagi pengunjungnya. Karena hanya menyediakan spot foto saja, ini membuat pengunjung kaku dengan suasana yang itu-itu saja dan rasanya tidak ada niat untuk kembali ke lokasi itu. Entah kelak kalau ada spot-spot foto yang lebih hebat dan menakjubkan lagi di sana.

Lokasi dan Tiket Masuk

Kampung Eropa berada di Harau Dream Park Kampung Sarosah. Ia bisa dikunjungi saat ke Lembah Harau yang berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Dengan harga tiket sekitar Rp20 ribu, pengunjung sudah bisa berfoto sepuasnya di sini!
Meski sebentar, tapi saya sudah merasa puas dengan Kampung Eropa. Untuk liburan, Kampung Eropa tersebut bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi siapa yang ingin merasakan suasana bumi Eropa, dengan harga murah. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama