POSSI Sumbar Bangga dengan Alberd Hendri

Albert Hendri. (ist)



PADANG, MJ. Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumbar bangga dengan lolosnya Alberd Hendri menuju PON XX 2020 Papua. Pada Kejurnas yang digelar tahun lalu, Alberd berhasil meraih peringkat empat. Prestasi ini dinilai cukup baik dan dinyatakan lolos PON oleh KONI Sumbar, karena sesuai regulasi yang ditetapkan KONI.

“Saya bangga dengan Alberd, karena satu-satunya atlet selam yang mewakili Sumbar menuju PON Papua. Doa kan saja pada ivent nanti Alberd berhasil meraih medali sekaligus mengharumkan nama Sumbar,” ujar Sekum POSSI Sumbar, Wawan berjanji bakal memperhatikan atletnya itu.

Sekum POSSI Sumbar itu wajar bangga, sebab sudah belasan tahun menunggu atletnya bisa bertarung pada multi iven sekelas PON. Prestasi Alberd jadi catatan sejarah pada periode kepengurusan sekarang.

"Ya, kami sudah lama tidak membawa atlet bertarung pada iven nasional seperti PON. Ini prestasi yang luar biasa dan perlu dukungan semua pihak,” tambah Wawan.

Disinggung siapa yang bakal menangani Alberd selama Training Center (TC) berjalan dan terpadu, menurut Wawan, latihan Alberd tetap digelar di Jakarta dengan pelatih orang tuanya yaitu, Hendri RD.

"Kita percayakan saja sama orang tuanya, karena selama ini dia berlatih sama beliau. Dalam waktu dekat kita akan segera mengeluarkan SK Hendri RD sebagai pelatih," ucapnya.

Meski saat ini, Alberd latihan dengan serba kekurangan tapi dia tak banyak bicara. Kerjanya cuma latihan dan latihan. Soal yang lain pelatihnya memikirkan. Mantan perenang Sumbar itu terus mengasah ketajaman waktunya di cabang olahraga (cabor) selam.

"Saya bertekad meraih medali pada PON 2020,’ ujar Alberd yang bakal turun pada tiga nomor cabor selam. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama