SSB BBC Batuang Taba Juara Turnamen Sepakbola U-13

loading...

SSB BBC Batuang Taba Juara Turnamen Sepakbola U-13
SSB BBC Batuang Taba Juara Turnamen Sepakbola U-13. (ist)

PADANG, MJ. SSB BBC Batuang Taba sukses meraih juara turnamen sepakbola U13 tahun PSTS Tabing Cup 2020 dengan mengalahkan SSB Excellent Batusangkar lewat adu penalti dalam partai final yang berakhir di lapangan sepakbola PSTS Tabing Kota Padang, Minggu (12/1/2020).

Bermain sama taktis dan saling serang selama durasi 2 x 30 menit waktu normal, BBC Batung Taba dan Excellent harus menentukan pemenang duel lewat adu penalti karena bermain imbang (0-0). Dalam adu nasib tersebut BBC yang mendapat kesempatan awal, eksekutor pertama mereka Alif Maulana Fikri gagal menyelesaikan tugas. Sebaliknya algojo pertama Excellent, Mathes sukses getarkan jala BBC.

Berikutnya penendang kedua BBC Alfahri Hakim dengan mulus menyamakan kedudukan (1-1). Justru penembak kedua Execellent, Fajar Dwi Aditya gagal. Kesempatan ketiga, penendang BBC Ikhlas juga gagal. Sayang diikuti pula oleh kegagalan penembak ketiga Excellent Zaky Reanando. 

Selanjutnya kesempatan keempat, penjaga gawang BBC Ikram Algiffari yang menjadi algojo dan eksekutor Excellent Azmi Azis sama-sama mulus melesatkan tembakan masing-masing, Skor (2-2). Barulah pada kesempatan kelima, penendang terakhir BBC sang kapten tim Reno Efendi menjauhkan kedudukan (3-2).

Sebaliknya penendang kelima Excellent Reyza Fahlevi bernasib sial, tendangannya ditepis penjaga gawang BBC Ikram sehingga skor akhir adu penalti (3-2) untuk keunggulan BBC Batuang Taba sekaligus memastikan tim asal Kota Padang merengkuh gelar juara PSTS Tabing Cup U-13.

Tim BBC Batuang Taba yang diasuh Deswandi menggondol Trophy Lepas Pembina PSTS Tabing, Desri Ayunda dan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta. 

"Alhamdulillah, anak-anak tampil konsisten di turnamen ini. Walau masih banyak kekurangan karena masih belum fasih bermain 11 lawan 11. Tetapi perlahan dari pertandingan ke pertandingan mulai paham dan saling mengerti. Hasilnya positif jadi pemenang di turnamen PSTS Tabing Cup ini," ujar pelatih BBC Batuang Taba Deswandi.

"Terima kasih kepada panpel yang sudah menggelar turnamen ini. Banyak pelajaran yang kami BBC Batuang Taba dapatkan. Para pemain yang biasanya hanya bertanding sejak usia 9 tahun dengan format 7 lawan 7 bisa berkelanjutan menata bakat dan terus berkompetisi ke jenjang lebih tinggi dengan peraturan pertandingan yang semestinya," ulasnya. 

"Mudah-mudahan main banyak turnamen-turnamen U13 tahun ini dan hendaknya berkelanjutan atau Asprov dan Askot bisa menggelarnya jadi pramusim sebelum kick-off kompetisi resmi PSSI setiap tahunnya," tutup Deswandi.

Sementara itu di pertandingan perebutan juara ketiga antara SSB KLA DENTIS melawan tuan rumah PSTS berkesudahan dengan skor akhir (3-2) untuk kemenangan KLA DENTIS. (*/naldi) 




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama