Ramlan Nurmatias “Pinang” Syahrizal Dt. Palang Gagah

loading...

Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Dt. Palang Gagah.

BUKITTINGGI, MJ News. Teka teki siapa yang akan menjadi pendamping Ramlan Nurmatias untuk menjadi bakal calon wakil wali kota pada Pilkada 2020 mendatang, sekarang ini sudah jelas dan terang benderang.

Adalah Syahrizal Dt. Palang Gagah, telah bulat menjadi pasangan yang akan dibawa oleh Ramlan Nurmatias untuk alek demokrasi yang akan digelar 23 September 2020 mendatang

Di kepegawaian Pemerintah Kota Bukittinggi, Syahrizal Dt. Palang Gagah, jabatan pernah disandangnya,antara lain Asisten 1 Setdako, Kepala Dinas PU, Kadis Pelayanan Terpadu, Kepala Dinas Pertanian dan juga Ketua LKAAM.

Menurut Ramlan Nurmatias, keputusan menggandeng Ketua LKAAM itu untuk maju pilkada 2020 merupakan hasil dengan penuh pertimbangan.

Sosok Syahrial Dt. Palang Gagah memang telah dilirik sejak lama, karena ketokohannya dalam bidang adat, agama dan masyarakat.

“Ini keputusan yang bulat, saya juga sudah berkomunikasi dengan Wakil Walikota Irwandi. Untuk itu kami sudah bulat tekad untuk memilih Dt. Palang Gagah, yang memang sebelumnya tidak pernah ada niat untuk menjadi calon wakil walikota. Tapi setelah saya ajak dan jelaskan niat untuk meneruskan pembangunan kota, beliau bersedia, Bismillah dan Insya Allah kita akan maju sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi tahun 2020 nanti. Hal ini disampaikan oleh Walikota Ramlan Nurmatias, Senin (06/01/2020) seusai pelantikan eselon II di rumah dinas.

Syahrizal Dt. Palang Gagah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya akan berpasangan dengan petahana Ramlan Nurmatias dalam Pilkada 2020 nanti.

Keputusan ini menurut Syahrizal bukan keputusan yang mudah, namun karena izin keluarga dan petunjuk dari Allah SWT, ia putuskan menerima pinangan dari petahana

“Pertama kami minta maaf atas nama pribadi dan keluarga, jika banyak kesalahan selama menjadi pegawai di pemerintahan kota, dalam waktu dekat kami juga akan memasuki masa pensiun, kedua kami juga meminta maaf karena secara pribadi kami menganggap ini sesuatu yang luar biasa. Sebenarnya kami tidak ada niat sedikit pun dan ambisi untuk itu. tapi kami melihat mungkin ini perjalanan hidup yang telah disuratkan Allah, tiga kali kami dipanggil tetap kami bilang tidak untuk maju, karena sadar dengan siapa saya dan kemampuan saya, tapi kemaren lusa, atas petunjuk Allah saya menyatakan siap untuk maju mendapingi beliau dan semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT," paparnya.

Dengan keputusan itu, pertanyaan siapa yang akan mendampingi Ramlan Nurmatias dalam pilkada 2020 nanti telah terjawab Syahrizal Dt. Palang Gagah, menjadi sosok yang akan mendampingi Ramlan Nurmatias sebagai bakal calon Wawako, dan tahapan pasangan calon ini untuk maju sebagai calon untuk maju sebagai calon independen akan diproses. (*/Tana)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama