SMPN 3 Sungai Geringging Perlu Penambahan Ruang Kelas

loading...

Beginilah kondisi loteng pada sejumlah ruangan di SMPN 1 Batang Gasan tampak sudah banyak yang rusak dan terlepas karena terkena air yang masuk dari atapnya yang telah bocor. (awal piliang)
SUNGAI GERINGGING, MJNews. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sungai Geringging masih kekurangan ruang belajar.

Setidaknya untuk dapat melaksanakan program pendidikan sesuai ketentuan Kurikulum 2013 (K-13), dibutuhkan 18 lokal. Sementara kini baru ada 15. 

Jadi, kata Kepala SMPN 3, Suparman, masih perlu penambahan tiga ruang lagi. “Dan, untuk penambahan ruang kelas baru, kami hanya bisa berharap pada pemerintah,” ujarnya, seperti dikutip dari Singgalang.

Suparman, Kamis (13/2/2020) mengatakan SMPN 3 Sungai Geringging sekarang memiliki 479 siswa. Sekarang dibagi menjadi 15 rombel, yaitu kelas VII lima rombel, kelas VIII lima rombel dan kelas VIII lima rombel. 

Mestinya, sesuai dengan ketentuan Kurikulum 13, satu rombel itu hanya untuk 26 orang siswa. Sedang sekarang ada yang mencapai 34 orang. 

Dia menjelaskan, jika ketentuan 26 siswa perombel itu diterapkan, maka jumlah rombel di SMPN 3 Sungai Geringging bisa mencapai 18. Sementara jumlah ruang belajar yang ada baru 15. 

“Sebab itulah kami sangat berharap betul pada pemerintah agar segera membantu penambahan ruang kelas tersebut,” ulasnya. 

Di samping ruang kelas, Suparman juga mengharapkan bantuan yang lainnya, yaitu untuk peningkatan mutu pendidikan di SMPN 13 Sungai Geringging tersebut. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama