Sundi Sofiar Syam Promosi Jadi Kabag Humas

loading...


AROSUKA, MJ News. Persis di ujung tahun 2019, pemerintah Kabupaten Solok melakukan mutasi besar di jajaran pejabat administrator pemegang eselon III/a dan III/b. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 113 pejabat itu dilakukan Bupati Solok H. Gusmal, Selasa (31/12/2019) sore.

Di hadapan ratusan ASN yang memenuhi gedung Solok Nan Indah Arosuka, para pejabat eselon III-A yang mendapat kepercayaan menduduki jabatan baru diantaranya Sofiar Syam dipercaya menjadi Kabag Humas. Mantan Sekcam Bukit Sundi ini menggantikan posisi Elafki yang dipindah sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata.

Seterusnya Kepala Bagian di lingkungan Setda diisi sejumlah Camat, seperto Kabag Pemerintahan Sujanto Amrita bertukar tempat dengan Camat Singkarak Syahrial. Sedangkan Kabag Kesra diisi oleh Ahpi Gusta Tusri yang sebelumnya Camat Kubung. Kursi Camat Kubung ditempati Ricki Carnova yang sebelumnya Camat Lembang Jaya dan kemudian diisi oleh Irwan Efendi. Kemudian Kabag Umum dipercayakan kepada Syefdinon yang dipromosi dari jabatan Kabid pada Barenlitbang.

Pada mutasi tersebut, Bupati Solok juga melakukan perombakan besar pada Kabag di Sekretariat DPRD, termasuk sejumlah Sekretaris Dinas, Sekretaris Kecamatan dan Kepala Bidang pada SKPD.

Turut hadir dalam pelantikan pejabat eaelon III tersebut Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, Sekda Aswirman, Asisten Pemerintahan Edisar Dt. Manti Basa, Ketua TP PKK Ny. Hj. Desnadefi Gusmal serta para kepala OPD lainnya.

Mengiringi pelantikan, Bupati Solok menyampaikan harapan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas baru ditahun baru guna mencapai keberhasilan Kabupaten Solok pada 2020 nanti.

Menurutnya, tujuan dilakukannya mutasi, rotasi dan promosi disamping untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan kerja serta menghindari kejenuhan, juga merupakan wujud dari regenerasi dan pembinaan karier bagi setiap aparatur. Dengam demikian, mutasi, rotasi dan promosi diharapkan dapat mendukung terlaksananya refomasi birokrasi di instansi masing-masing.

Gusmal menekankan, pelaksanaan mutasi, promosi atau rotasi merupakan hal yang biasa bagi seorang ASN karena ini menjadi kebutuhan sebuah organisasi dalam upaya penyengaran bagi pejabat.

Bupati Gusmal juga meminta kepada yang beralih tugas agar dapat memahami tugas dan fungsi dengan baik dan cepat agar dapat langsung berbaur dengan program yang sudah berjalan. “ Segera lakukan serah terima jabatan ditempat yang baru agar dapat langsung melaksanakan tugas,” kata Gusmal. (*/Muncak)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama