Syaiful Lantik Kepengurusan KONI Kabupaten Sijunjung


Muaro Sijunjung, MJ News. Kepengurusan KONI Kabupaten Sijunjung masa bakti 2020-2024 dilantik oleh Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum di gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Selasa (29/1/2020).

Pelantikan itu dihadiri bupati Yuswir Arifin dan Muspida daerah setempat. Ketum KONI Sumbar, mengatakan, Kabupaten Sijunjung yang dikenal dengan buah dukunya berpontensi melahirkan atlet-atlet kelas nasional mau pun dunia. Ini terbukti dengan sembilan atlet yang memperkuat kontingen Sumbar pada PON XX 2020 di Papua.

“Selama ini atlet asal Sijunjung telah banyak memberikan kontribusinya buat olahraga Sumatera Barat. Bahkan tak pernah absen memperkuat kontingen Tuah sakato setiap iven-iven nasional. Dan saya optimis PON mendatang mereka bakal mampu meraih medali,” ujar Syaiful.

Syaiful mengingatkan pengurus KONI Sijunjung, agar cabor-cabornya mengharamkan menggunakan jasa atlet luar pada Porprov mendatang. Karena sama saja membunuh atlet daerah sendiri.” Sebab kalau kita gunakan atlet provinsi lain secara tak langsung sudah menghabisi karir putera daerah,”katanya.

Meski demikian, peluang sebagai kampiun pada Porprov mendatang masih terbuka lebar. Jika KONI Sinjunjung benar-benar serius memperhatikan atlet. Tidak mustahil daerah ini bakal mengalahkan kota Padang pada perebutan medali Porprov.

Hal tersebut langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Sijunjung, Yuswir Arifin. Dia berharap kepada Ketua KONI terpilih H. Deswanto, SE segera bikin target demi nama baik Sijunjung.

"Saya minta bagaimana Kabupaten Sijunjung bisa merebut juara pada Pekan Olahraga Provinsi mendatang,” katanya. (*/sp)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama