TPO Perkuat Persiapan Pelaksanaan Sidang Umum 2021 di Medan

loading...

Wali Kota Pariaman, Genius Umar berbincang serius dengan Bupati Serdang Pedagai, Soekirman. (ist)
PARIAMAN, MJ News - Wali Kota Pariaman. Sumatera Barat dan Bupati Serdang Pedagai, Sumatera Utara merupakan Wakil Presiden Tourism Promotion Organization (TPO) untuk kota Asia Fasifik menjalin komunikasi intens untuk persiapan pelaksanaan sidang umum organisasi itu di Medan pada 2021.

”Hari ini kami kedatangan tamu yaitu Bupati Serdang Pedagai yang juga anggota TPO,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Senin (27/1/2020).

Ia mengatakan Bupati Serdang Pedagai tersebut merupakan salah satu pihak yang berusaha menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah sidang umum TPO 2021.

Ia menyampaikan penetapan lokasi tersebut yaitu pada sidang umum TPO di Korea Selatan pada 2019 yang pihaknya harus berebut dengan negara lainnya yang juga mengajukan daerahnya sebagai tuan rumah sidang umum TPO 2021.

”Namun perjuangan bersama akhirnya Medan ditetapkan sebagai tuan rumah sidang umum TPO 2021,” katanya.

Menurutnya organisasi tersebut merupakan pintu bagi kota yang fokus mengembangkan pariwisata untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah kota di dunia.

”Sekarang anggota 126 kota yang wali kotanya bisa diundang untuk promosi wisata,” ujarnya.

Genius menyebutkan, saat ini sekitar 20 kota di Indonesia telah bergabung dengan organisasi itu dan ia berharap jumlah tersebut terus bertambah.

Sementara itu, Bupati Serdang Pedagai, Soekirman mengatakan kehadirannya di Pariaman yaitu sambil menghadiri undangan dari Badan Pengawasan Pemilu RI yang dilaksanakan di Padang.

”Sekalian saya ke Pariaman untuk meminta dan mempelajari inspirasi dari Wali Kota Pariaman untuk menyukseskan pelaksanaan sidang umum TPO di Medan,” katanya.

Ia menyakini Medan akan sukses sebagai tuan rumah sidang TPO dari pada pelaksanaan sebelumnya di Busan, Korea Selatan.

Pada kesempatan itu ia memberikan buku yang ditulisnya berjudul “Surat dari Medan” kepada Wali Kota Pariaman yang isinya surat-surat yang ditulisnya kepada berbagai pihak. (rel)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama