Virus Corona Bikin Timnas Sepak Bola Putri China Jadi Musafir

Pasien virus corona di rumah sakit Wuhan, China mulai membaik setelah diberi obat anti malaria. (ist)
BEIJING, MJ News - Merebaknya virus corona di China membuat tim nasional sepak bola putri China menjadi musafir. Pasalnya, laga-laga kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 untuk cabang sepak bola putri tak bisa dilakukan di China. Alhasil, China memindahkan kandangnya ke Sydney. Di ibu kota Australia itu, China bakal bersua dengan Korea Selatan, tulis antaranews.com.

Pada pertandingan sebelumnya China bermain seri 1-1 melawan Australia.

Dalam kualifikasi ini China bersua dengan Australia, Taiwan, dan Thailand. Sementara itu, liga sepak bola Korsel menunda pertandingan kandang pembuka pada pekan depan. Pemicunya adalah merebaknya virus corona. Pertandingan perdana itu mempertemukan Daegu FC berhadapan dengan Pohang Steelers.

Keputusan penundaan diambil usai pertemuan antara para eksekutif dan perwakilan liga dari 12 klub K-League.

Selain laga itu, penundaan terjadi juga pada laga Daegu melawan Gangwon FC pada 29 Februari 2020. Lantas, penundaan juga melanda jumpa laga antara Pohang melawan Busan IPark. Pertandingan-pertandingan itu akan dilaksanakan pada rentang antara Maret hingga Juni 2020.

Di Jepang, lantaran corona, klub Liga Jepang Hokkaido Consadole Sapporo menunda penjualan tiket laga kandang. Consadole yang memainkan laga kandang di Sapporo Dome membatalkan juga penjualan tiket kepada anggota klub penggemar hingga informasi lebih lanjut. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama