Puasa Gol di 4 Laga, Lionel Messi Cetak Quat-trick Lawan Eibar

loading...

Lionel Messi Mencetak gol ke gawang Eibar.
Barcelona, MJ News - Lionel Messi mencetak 4 gol saat Barcelona menghajar Eibar 5-0, Minggu (23/2/2020). Ia punya cara yang istimewa untuk mengakhiri paceklik golnya.

Sebelum laga ini, Messi sebetulnya masih memimpin daftar top scorer sementara Liga Spanyol dengan 14 gol. Namun ia sudah puasa gol di empat pertandingan terakhir.

Gol yang terakhir ia ceploskan terjadi saat Barca mengalahkan Granada 1-0, Minggu (19/1/2020) lalu. Setelahnya, ia gagal mencatat namanya di papan skor di laga melawan Valencia (25/2), Levante (2/2), Real Betis (9/2), dan Getafe (15/2).

Sempat dipepet oleh striker Real Madrid, Karim Benzema, yang sudah mencetak 13 gol, Messi pun kembali memberi jarak di kala jumpa Eibar. Tak main-main, ia langsung mencetak quat-trick sekaligus.

Tiga gol pertama ia cetak di babak pertama, tepatnya di menit ke-14, 37, dan 40. Satu gol sisanya dilesakkan tiga menit jelang laga usai.

Ia pun membawa pulang bola pertandingan hari ini, tradisi yang biasa dilakukan pemain yang mencetak minimal tiga gol dalam satu laga.

Sekarang, La Pulga telah mencetak 18 gol. Ia pun juga sudah mencatat 12 assist musim ini, tertinggi di antara pemain lain.

Sungguh catatan yang patut dipuji, terutama jika melihat ia baru mencetak gol di jornada ke-8, saat mengalahkan Sevilla 4-0. Sebelumnya, ia sempat absen di lima dari tujuh pertandingan awal musim Barcelona karena cedera. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama