19 Pasien Positif Terjangkit Virus Corona Ada yang Diisolasi di Luar Jakarta

loading...


JAKARTA, MJ News - Jumlah pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah 13 dari sebelumnya 6 orang. Total kini ada 19 pasien positif.

Belasan pasien tersebut tak hanya diisolasi di rumah sakit di Jakarta. Demikian diungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto.

"Ada di Jakarta dan luar Jakarta," kata Yurianto kepada wartawan di Kantor Presiden Jakarta, Senin (9/3/2020).

Sayangnya, Yurianto enggan membeberkan rumah sakit di luar Jakarta yang kini telah merawat pasien positif virus Corona.

Seperti diketahui di Jakarta sendiri pasien positif terjangkit virus corona diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dan RS Persahabatan. Sementara untuk di Bandung, umumnya pasien suspect dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

"Saya tidak menyebut rumah sakitnya hanya saya bilang di luar Jakarta," ujar Yurianto.

Dari 13 kasus baru virus corona, terdapat dua orang Warga Negara Asing (WNA). WNA pertama yakni kasus 10 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 29 tahun.

"(Pasien) nampak dalam kondisi sakit ringan sedang," ucapnya.

Menurut Yurianto, pasien kasus 10 merupakan hasil penelusuran dari kasus 01. Artinya, WNA tersebut berasal dari klaster klub dansa dan pernah berkontak langsung dengan pasien kasus 01.

Selain itu, adapun pasien kasus 11 yang merupakan WNA berusia 54 tahun. Dia juga pernah berhubungan dengan pasien kasus 01.

Sementara 7 pasien kasus baru lainnya merupakan imported case atau mereka baru saja bepergian ke luar negeri. Lagi-lagi, Yurianto enggan membocorkan negara tempat mereka bepergian.

"Ada 3 negara. Pasti negara yang terinfeksi," tuturnya, seperti ditulis merdeka.com. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama