44 Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona di Jakarta Dipulangkan

RSPI Sulianti Saroso.

JAKARTA, MJ News - 44 Pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid 19 dipulangkan. Hal ini berdasarkan data yang diambil dari situs corona.jakarta.go.id pada Sabtu (7/3/2020).

Data ini berbasis laporan dari fasilitas kesehatan di DKI Jakarta dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona, berdasarkan data tersebut sebanyak 83 orang masih dalam proses pemantauan, sedangkan 221 orang sudah selesai pemantauan.

Akumulasi jumlah ODP dan PDP terbanyak di Jakarta Selatan dengan jumlah 96, Jakarta Pusat 62, Jakarta Barat 59, Jakarta Timur 56, Jakarta Utara 47, di luar DKI Jakarta sebanyak 72.

Untuk jenis kelamin ODP dan PDP, laki-laki sebanyak 50,77 persen sementara perempuan 49,23 persen.

Diberitakan sebelumnya, dua orang kembali dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Sehingga jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona menjadi 4 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, dua orang positif corona tersebut kontak langsung dengan kasus 1. "Kita dapatkan 2 orang positif corona yang kita sebut kasus 3 dan kasus 4," kata Yuri di Jakarta seperti ditulis merdeka.com.

Yuri mengatakan, kedua orang positif corona ini didapatkan setelah tim kesehatan memeriksa seluruh peserta dansa.

Peserta dansa yang diidentifikasi, kata Yuri adalah 80 orang. Namun, tim kesehatan mengerucutkan menjadi 7 orang karena kontak langsung dan memiliki gejala flu sedang dan ringan. Kemudian 7 orang tersebut dimasukkan ke RSPI Sulianti Saroso untuk diobservasi.

"Kita lakukan pemeriksaan, 7 orang ini tidak masuk pada hari bersamaan," kata dia. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama