ATM BRI di Kota Pariaman Dibobol, Rp200 Juta Raib

loading...

Polisi memeriksa kondisi ATM BRI yang dibobol di depan Swalayan Nana di Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis (12/3/2020). (ist)

PARIAMAN, MJ News - ATM BRI di depan Swalayan Nana di Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman digasak kawanan maling, Kamis (12/3/2020) sekira pukul 04.45 WIB. Empat box yang berisikan sekitar Rp200 juta lebih dibawa kabur pelaku.

Pelaku diduga melepaskan box-box tersebut menggunakan las. Hal ini terlihat adanya bekas las di TKP.

Al Afis Boni Syahputra, salah seorang petugas BRI Cash mengatakan bahwa box yang berisi uang tersebut baru diisi oleh vonder BRI yakni PT. Baringin Girgadaya sebanyak Rp200 juta lebih berupa uang pecahan Rp50 ribu.

Dari hasil pengamatan Admin yang selalu memonitor seluruh ATM minimal 1 x 15 menit, ATM di depan Swalayan Nana sudah di bobol. Dikatakannya, bahwa di ATM Swalayan Nana, dimana satu box sudah kosong, karena uangnya telah ditarik oleh nasabah, yang masih utuh dua box dan satu box lagi sudah berkurang uang di dalamnya.

“Diduga yang yang berhasil disikatnya dalam box ATM tersebut berjumlah Rp200 juta lebih,” ucapnya.

Kapolres Pariaman, AKBP. Andry Kurniawan mengatakan pihaknya akan melakukan penyidikan lebih mendalam lagi. Untuk itu, bantuan dari masyarakat yang mengetahui bisa memberikan keterangan.

Disebutkan Kapolres, kasus pembobolan ATM ini baru pertama kali terjadi.

“Kami berupaya bagaimana ATM ini bisa dibobol hingga pelakunya dapat diketahui,” katanya.

Kapolres mengimbau masyarakat, jika ada hal-hal yang mencurigakan di wilayahnya diminta untuk dapat melapor ke Polres melalui call center. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama