Audy Joinaldy Ingin Bangun Kampung Halaman

Bakal calon gubernur Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Ketua DPC PPP Padang Maidestal Hari Mahesa dan Ketua DPC PPP Pessel Marwan Anas saat bersilaturahmi ke Redaksi Singgalang diterima Wapemred Widya Navies. (bambang)

Padang, MJ News - Nama Audy Joinaldy terus berkibar dan menjadi buah bibir di ranah perpolitikan Sumatera Barat. Terlebih ketika DPP PPP secara resmi memutuskan mengusung pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy di pemilihan Gubernur Sumbar mendatang.

Audy Joinaldy, sosok milenial yang punya sederet gelar di depan dan belakang namanya itu mengaku ingin membangun kampung halamannya, meski tak lahir di Sumbar.

“Kamu sudah banyak berbuat untuk orang lain. Saatnya kamu bantu kampung sendiri. Kalau perlu mati di Sumbar,” ucap Audy Joinaldy, menirukan kata-kata ayahandanya saat bertamu ke Redaksi Harian Singgalang, Sabtu (14/3/2020) didampingi Ketua DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa dan Ketua DPC PPP Pesisir Selatan, Marwan Anas, diterima Wakil Pemimpin Redaksi Singgalang, Widya Navies.

Dia mengatakan, keputusannya maju di Sumbar mendampingi Mahyeldi bukan tanpa pertimbangan. Keputusan itu dia ambil sesudah Mahyeldi beberapa kali memintanya untuk mendampingi di Sumbar.

Beliau ingin mau bertemu dengan saya. Kami buatkan jadwalnya dan akhirnya datang ke Sulawesi Selatan dengan di fasilitasi beberapa pejabat Kota Padang. Ketika pertemuan singkat tersebut Buya meminta saya mendampinginya saat Pilgub. Buya ngomong ke saya, Buya Sumbar satu, Audi Sumbar dua. Kemudian beliau bilang lagi, saya BA 1 Audi BA 2. Pernyataan ini bukan hoaks, bisa tanya langsung ke buya, tegas pengusaha muda yang pusat bisnisnya ada di Sulsel itu.

Awalnya dia mengira ajakan itu hanya bercanda. Tapi, ajakan itu menjadi buah pikiran. Memikirkan ajakan dari Buya, saya sempat mengalami penurunan omset, tutur Audy.

Akhirnya, kandidat doktor itu, bertanya balik. Benaran buya ajak saya jadi wakil beliau gak jawab. Buya kan ngomongnya irit, beliau hanya bilang kalau bisa bantu saya dari dalam ngapain dari luar,ungkap Mahyeldi saat itu, kata Audy.

Yang jelas, kata Audy putra asli Minang ini, dirinya hanya ingin membangun Sumbar. Dan membuat pertumbuhan ekonomi Sumbar paling tidak sama seperti nasional kalau bisa diatas rata-rata nasional.

“Salah satu cara yang saya lakukan adalah di bidang pertanian, karena background saya pertanian. Kita musti berfikir tentang pertanian.

Industrialisasi pertanian, peternakan, kehutanan hingga perikanan, tegas Audy Joinaldy anak muda Minang yang sukses di usia Minang.

Saat ini, ketika rekomendasi DPP PPP telah keluar, dirinya semakin yakin untuk bertarung di Sumbar. “Kini kita tinggal menunggu keputusan PKS apakah akan mengusung Buya Mahyeldi,” katanya.

Sementara Ketua DPC PPP Padang Maidestal Hari Mahesa menyatakan hingga saat ini, baru PPP yang sudah memastikan mengusung siapa calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

“Setelah mendapat SK rekomendasi DPP PPP, kami tentunya siap berjuang memenangkan pasangan ini di Pilgub mendatang,” kata Esa. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama