Bank Nagari Dukung Tangani Virus Corona

loading...


Padang, MJ News - Bank Nagari turut serta dalam melakukan pencegahan meluasnya virus korona atau covid-19 di Sumbar. Salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan di kantor dan ATM Bank Nagari. Di samping, memberikan dukungan moril dan materil untuk Pemko Padang dalam melakukan aksi bersih-bersih kota.

Hal itu terlihat pada Senin (23/3/2020) saat tim berseragam alat pelindung diri (APD) lengkap “menguasai” kantor pusat Bank Nagari di Jalan Pemuda, Padang Barat, Kota Padang. Mereka menyemprotkan cairan desinfektan di sekeliling kantor, dari ATM, lapangan parkir, ruang tunggu, ruangan karyawan sampai ruang direksi dan komisaris.

Tak hanya itu saja, petugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh melalui thermo gun dan cuci tangan dengan hand sanitizer ketika nasabah memasuki Bank Nagari.

Sebelumnya Bank Nagari melalui dana corporate social responsibility (CSR) memberikan bantuan sebanyak 10 drum alkohol sebagai bahan baku campuran pembuat 'hand sanitizer' atau pencuci tangan guna menghindari wabah covid-19. Bantuan tersebut diterima secara simbolis Wali Kora Padang Mahyeldi Ansharullah dari Plt Direktur Keuangan Bank Nagari M. Irsyad di kediaman resmi Wali Kota Padang, Jalan A Yani.

"Kami berupaya mendukung Pemko Padang dalam pengentasan covid-19 di Padang. Tidak hanya membantu melalui CSR Bank Nagari untuk membantu pembuatan hand sanitizer, tapi juga melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh kantor Bank Nagari," kata Plt Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad didampingi Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Yusrizal Idrus, kemarin

Dengan upaya dilakukan ini, M Irsyad berharap dapat mengantisipasi dan menekan penyebaran covid-19 ini. "Kita tentu berharap jangan sampai virus ini dapat menyebar di Padang," harapnya.

Ditambahkan Humas Bank Nagari, Aulia Alfadil, untuk penyemprotan Bank Nagari menggandeng PMI Padang. “Agar yang dikerjakan sesuai standar dan prosedurnya, kami bekerja sama dengan PMI agar penyemprotan lebih efektif. Mulai dari ATM, ruang tunggu sampai ruang karyawan dan direksi disemprot,” ucapnya.

Terpisah, Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi kepedulian sosial yang dilihatkan beberapa pihak seperti BUMN/BUMD yang ada di Padang salah satunya Bank Nagari.

"Terima kasih atas bantuan yang penting ini. Semoga dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus korona di Kota Padang," sebutnya.

Walikota Mahyeldi pun juga menyampaikan hingga saat ini dan ke depan pihaknya akan terus berupaya menangani penyebaran virus korona secara massif di Padang.

"Hal itu demi melindungi seluruh warga kota dari serangan virus mematikan tersebut," tuturnya. (rel)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama