Cegah Penyebaran Corona, IPC Teluk Bayur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan gedung kantor. (ist)

PADANG, MJ News - Sebagai salah satu bentuk keseriusan dan dukungan mengantisipasi wabah Covid-19 atau virus corona, manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan gedung kantor, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan juga dilakukan di seluruh gedung (ruangan) kantor anak perusahaan IPC Group Teluk Bayur seperti IPC Terminal Petikemas, PT PTP Multipurpose, control tower, stasiun pandu, seluruh site office di Lini II pelabuhan, Kantor KSOP Kelas II Teluk Bayur, Taman Kanak-Kanak Barunawati, dan juga terminal penumpang (passanger terminal) pelabuhan Muara Padang.

“Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan dini dan penanganan terkait virus corona ini kepada seluruh karyawan perusahaan, yang dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Teluk Bayur dan kami juga telah menyusun protokol pencegahan dan penanganan kasus apabila seandainya terjadi di Pelabuhan Teluk Bayur,” ungkap General Manager IPC Teluk Bayur, Wardoyo, Senin (23/3/2020).

Selain itu manajemen juga telah menyediakan hand sanitizer dan hand soap yang dapat digunakan setiap saat termasuk membagikan masker secara rutin seluruh karyawan perusahaan. Selain itu juga menerapkan kebijakan untuk bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) selama 14 hari kalender terhitung mulai 23 Maret sampai 5 April yang diperuntukan bagi seluruh karyawan dengan kriteria berusia diatas 50 tahun, sedang hamil atau menyusui, serta dalam kondisi tidak sehat.

“Implementasi kebijakan WFH bagi karyawan ini merupakan tindak lanjut atas arahan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), khususnya dalam menjaga keseimbangan antara keberlangsungan operasional perusahaan dengan kesehatan dan keselamatan seluruh pegawai perusahaan,” lanjut Wardoyo.

Hingga saat ini, seluruh kegiatan operasional Pelabuhan Teluk Bayur masih tetap berjalan normal. Beberapa kegiatan pelayanan seperti pelayanan jasa kapal (pemanduan, penundaan dan penyandaran kapal) maupun pelayanan kegiatan bongkar muat barang masih terus berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Demikian halnya dengan berbagai program penataan dan pengembangan pelabuhan pun masih on the track, belum mendapat hambatan yang berarti. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama