Dikepung Polisi, Pelaku Curanmor Sembunyi di Loteng

loading...

Satuan Reserse Kriminal Polres Padang Pariaman membekuk tersangka pelaku curanmor di kediamannya di Pesisir Selatan. (ist)

PARIT MALINTANG, MJ News - Petugas dari Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (21/3/2020) berhasil membekuk satu dari dua tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pria berinisial Rz (38) itu dibekuk di kediamannya di Pesisir Selatan. Sementara satunya lagi masih dalam pengejaran.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Kadir Jailani yang dihubungi wartawan, Senin (23/3/2020) menyebutkan, Rz sempat berusaha melarikan diri dari kepungan petugas.

Awalnya petugas telah mengepung kediamannya. Mungkin karena mengetahui ada petugas yang datang, Rz buru-buru mengunci pintu. Kemudian dia berusaha naik dan bersembunyi di loteng.

Mengetahui hal itu petugas lalu mendobrak pintu rumahnya dan, kemudian meminta pelaku supaya turun dari loteng. Namun, bukannya turun, pelaku yang berada di loteng kamarnya, malah berpindah ke plafon rumah bagian depan.

Kemudian, salah seorang petugas yang juga sempat memberikan tembakan peringatan pun naik ke atas loteng. Melihat petugas ikut naik, RZ berusaha naik ke atap dan dari atap rumahnya dia melompat ke atap rumah tetangga.

Sejumlah petugas yang mengetahui hal itu pun berusaha mengepung rumah tersebut. Sementara dari atap, petugas juga tampak berusaha melompat dan kemudian menarik pelaku turun.

Pada saat itulah, ulas Abdul Kadir, atap genteng rumah tetangga itu jebol dan, pelaku beserta petugas pun terjatuh. Untungnya tidak ada yang terluka.

Sekarang pelaku RZ telah diamankan di Mapolsek Pauh Kambah guna pengusutan lebih lanjut. Bersamaan dengan itu, petugas juga telah menyita satu unit sepeda motor Honda Beat BK 4448 XAY sebagai barang bukti. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama