Green House Lezatta Bukittinggi Bagikan Masker dan Brosur Penyuluhan Covid-19

Aksi Owner Green House Lezatta, Hj. Eliana membagikan masker dan brosur tentang cara mencegah virus covid-19 kepada masyarakat. (ist)

Bukittinggi, MJ News - Guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona (Covid-19), Green House Lezatta membagikan masker dan memberikan penyuluhan atau edukasi melalui brosur tentang pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Pembagian masker dan penyuluhan itu dipimpin Owner Green House Lezatta, Hj. Eliana.
Kegiatan itu sudah berlangsung sejak Minggu (22/3/2020), dengan cara door to door ke rumah rumah warga.

“Hari pertama kita lakukan penyuluhan dan pembagian masker di sekitar Jorong Koto Hilalang, Nagari Lambah, Kecamatan IV Angkek, Agam,” ujar Eliana, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, untuk masker dan brosur bahan penyuluhan ia cetak sendiri.

“Masker kita cetak sebanyak 1.000 buah dengan bahan kain khusus. Sedangkan brosur bahan penyuluhan kita cetak sebanyak 5.000 eksemplar,” ujarnya.

Menurut Eliana, pembagian masker dan penyuluhan itu sebagai wujud kepeduliannya untuk ikut berpartisipasi menyelamatkan masyarakat dari bahaya dan dampak virus corona, karena masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan masker guna melindungi dirinya dari terpapar virus covid 19 itu.

Selain itu, pemahaman masyarakat tehadap virus corona itu masih kurang baik. Akan halnya dalam mengenali ciri-ciri virus yang sudah terpapar pada manusia serta cara mencegahnya agar terhindar dari virus tersebut.

“Untuk memudahkan masyarakat untuk memahaminya, selain kita melakukan penyuluhan langsung dari rumah ke rumah, kita juga mencetak brosurnya dan kita serahkan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, Green Hou se Lezatta yang bermarkas di Koto Hilalang itu juga sudah melakukan aksi nyata lainnya. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan di Koto Hilalang Simpang Candung, Agam serta di Kota Bukittinggi.

Aksi itu mendapat apresiasi dari warga sekitarnya. Karena aksi yang dilakukan secara spontan untuk membantu masyarakat agar terhidar dari bahaya covid-19.

“Kita salut dan memberikan apresisi yang tinggi kepada Green House Lezatta karena aksinya spontan tanpa embel-embel kepentingan politik,” ujar Maman, salah seorang warga Koto Hilalang yang dimintai komentarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rusli, salah seorang warga Bukittinggi.

“Kita berterimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada owner Green House Lezatta itu yang telah melakukan penyemprotan di daerah tem pat tinggal kita,” ujarnya di Manggis Ganting, Bukittinggi. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama