Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan Digantikan AKBP Azhar Nugroho

loading...


AROSUKA, MJ News - Mutasi yang diikuti dengan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana untuk menjamin dinamika manajemen, sekaligus sebagai promosi jabatan dalam meniti karir di Kepolisian.

Dengan kemantapan pengalaman jabatan yang beragam, tentunya akan mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat.

Demikian setidaknya disampaikan AKBP Ferry Irawan S. Ik ketika mengiringi prosesi Serah Terima jabatan Kapolres Solok kepada AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si di halaman Mapolres setempat, Sabtu (29/2/2020).

Dihadiri Bupati Solok H. Gusmal, unsur Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD, sejumlah Kapolres Kab dan kota di jajaran Polda Sumbar, serta Kabag, Kasat dan Kapolsek, Ferry Irawan menyebut selama 2 tahun 3 bulan memimpin polres Solok, banyak pengalaman yang didapat.

Bahkan di awal jabatan dulu, Ferry Irawan menyebutkan dianugerahi gelar adat sebagai Datuak di nagari Talang. Itu menurutnya merupakan pengalaman yang luar biasa.

”Saya sangat berterimakasih kepada Bupati dan seluruh instansi di lingkup Pemkab Solok atas kerjasama yang baik selama ini,” papar Ferry Irawan yang akan pindah tugas ke salah satu Polres di Jawa Tengah.

Menyambut itu, Kapolres Solok yang baru, AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. M.Si menyatakan rasa bangga karena telah ditempatkan sebagai Kapolres Solok di Arosuka. Dirinya sekaligus berharap dapat menyesuikan diri dengan lingkungan dengan cepat dan baik.

”Saya minta dukungan dan kerjasama kepada seluruh pihak dalam rangka mewujudkan berbagai program yang telah ada dan yang akan di rencanakan. Mari kita bergandengan tangan, bekerjasama untuk menjaga situasi kamtibmas supaya tetap aman, damai dan terkendali,” ucap Azhar Nugroho.

Terhadap itu, Bupati Solok H. Gusmal menyampaikan terimakasih kepada AKBP Ferry Irawan atas pengabdian di Kab. Solok selama 2 tahun 3 bulan. Banyak hal yang telah diperbuat demi ketentraman di wilayah Kab. Solok. “ Kita ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga pak Ferry Irawan dapat menjalankan amanah dan mengayomi masyarakat lebih baik lagi,” papar Bupati Solok.

Sejalan, Gusmal juga menyambut gembira kehadiran AKBP Azhar Nugroho sebagai Kapolres Solok yang baru. Pihaknya berharap dengan Kapolres baru, dapat meneruskan berbagai program yang telah direncanakan oleh Kapolres sebelumnya, terutama dalam kaitan menjalin hubungan dan kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Solok dan instansi terkait lainnya,” papar Bupati Solok. (*/sp)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama