Manchester United Percepat Liverpool Kunci Gelar Liga Inggris

loading...


MANCHESTER - Liverpool butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris musim ini. Sebab, pesaing terdekat mereka, Manchester City, baru saja ditumbangkan tim sekota, Manchester United, dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris.

Dihelat di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (8/3/2020) atau Senin dini hari, duel Manchester United vs Manchester City berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Dua gol Man United pada Derbi Manchester edisi ke-182 kali ini dicetak oleh Anthony Martial (30') dan Scott McTominay (90+6').

Hasil Liga Inggris ini membawa Man United tetap merapatkan jarak dengan Chelsea, yang menempati posisi keempat. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kini mengumpulkan 45 poin dari 29 pertandingan, dan hanya terpaut tiga angka dari Chelsea.

Di sisi lain, kemenangan Man United atas Man City ini disambut baik oleh kubu Liverpool. Sebelum laga Man United vs Man City, Liverpool membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris 2019-2020. Namun, setelah Manchester City kalah pada laga derbi, Liverpool hanya butuh dua kemenangan dari sembilan laga sisa mereka musim ini.

Man City, yang berada di posisi kedua, kini mengumpulkan 57 poin dari 28 pertandingan.

Sementara Liverpool mengoleksi 82 poin dari 29 laga. Artinya, The Reds - julukan Liverpool - hanya butuh dua enam poin lagi guna mengunci gelar Liga Inggris. Jika Manchester City menang dalam 10 laga sisa, poin maksimal mereka adalah 87 poin.

Maka dari itu, dengan dua kemenangan lagi, Liverpool bisa saja mengunci gelar Liga Inggris akhir bulan ini. Dengan syarat, pasukan Juergen Klopp harus melewati hadangan tuan rumah Everton (17/3/2020) dan tim tamu Crystal Palace (22/3/2020). (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama