Niat Desinfeksi Uang Rp 6 Juta di Microwave, Hasilnya Uang Terbakar!

loading...


Jakarta, MJ News - Wanita asal China ini kehilangan uang Rp 6 juta karena memanaskannya di microwave. Ia berpikir cara ini bisa mendesinfeksi uangnya dari virus corona.

Virus corona yang mewabah di sejumlah negara masih menjadi momok untuk sejumlah orang. Pasalnya virus tersebut dapat menular dengan cepat bahkan dapat menyebabkan kematian bagi pengidapnya.

Karena ketakutan, wanita asal China ini bertindak ceroboh dengan memanaskan uangnya di dalam microwave. Ia berpikir ada banyak kuman serta bakteri yang menempel pada uang. Ia pun khawatir dapat tertular virus corona melalui uang.

Dilansir dari World of Buzz (4/3/2020), microwave yang memiliki fungsi menghangatkan makanan ini dianggap dapat menangkal virus corona. Jadi ia menghangatkan uangnya tersebut tanpa berpikir panjang. Hasilnya uang itu malah terbakar di dalam microwave meski alat tersebut tidak menghasilkan api.

Wanita yang tinggal di kota Jiangyin, Wuxi, China ini tidak pernah menyangka kalau uangnya akan terbakar di dalam microwave. Sampai akhirnya ia tersadar setelah mencium aroma terbakar dari dalam microwavenya.

Ia dengan segera pergi ke dapurnya, namun nasib sial lebih dulu menyambutnya. Semua uang yang ia panaskan di dalam microwave dengan tujuan desinfektan dari virus corona malah menghanguskan seluruh uangnya.

Bukan hanya selembar atau dua lembar uang kertas. Uang yang ia panaskan di microwave ini angkanya mencapai Rp6 juta rupiah. Bukan angka yang sedikit hingga akhirnya wanita tersebut menukarkan semua uangnya tersebut ke salah satu bank. Beruntungnya pihak bank masih mau menukarkan nilai uangnya seperti semula. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama