Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah, Jadi 4 Orang


Makassar, MJ News - Jumlah warga Sulawesi Selatan yang dinyatakan positif terjangkit virus corona bertambah dua, menjadi total empat orang.

Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Sulsel, Ichsan Mustari, menjabarkan bahwa kedua orang itu bernomor registrasi 309 dan 557.

Dalam konferensi pers video pada Selasa (24/3/2020), Ichsan menjelaskan bahwa pasien covid 309 sebelumnya dirawat di Jakarta dan kini kembali ke daerah asalnya di Makassar.

"Pasien covid 309 saat ini sudah dirumahkan atau isolasi mandiri di rumahnya di Makassar karena saat dirawat di Jakarta, kondisinya membaik. Ini sesuai prosedur yang disampaikan Kementerian Kesehatan bahwa pasien diperbolehkan melakukan isolasi mandiri jika sudah tidak ada lagi gejala," tutur Ichsan.

Sementara itu, pasien covid 557 saat ini dirawat di RS Makassar, Kota Parepare, dan kini kondisinya sudah membaik. Menurut Ichsan, pasien ini sempat melakukan perjalanan umrah.

Dengan laporan ini, total warga Sulsel yang positif jadi empat orang. Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abullah, mengumumkan dua orang warga Sulsel positif terinfeksi virus corona, yakni covid 285 dan covid 286.

Covid 285 meninggal dunia pada 15 Maret, hasil pemeriksaan laboratorium Kementerian Kesehatan keluar. Sementara itu, pasien covid 286 masih dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Dalam konferensi pers hari ini, Ichsan juga mengonfirmasi ada satu warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona yang meninggal pada Senin (23/3/2020) malam.

Ichsan menjelaskan bahwa PDP tersebut masuk RS Grestelina pada Sabtu (21/3). Awalnya, pasien dan keluarga tidak terbuka saat ditangani di rumah sakit tersebut. Namun keesokan harinya, terungkap bahwa pasien ini baru kembali dari umrah.

Pihak RS Grestelina pun langsung berkoordinasi dengan Tim Reaksi Cepat dan pasien dinyatakan PDP. Namun, keesokan harinya, pasien bersangkutan meninggal dunia, berselang sehari setelah petugas melakukan tes swab. Demikian CNN-Indonesia. (*)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama