Pemko Padang Panjang Terima Kunjungan Wakil Walikota Lobau Jerman

loading...


PADANG PANJANG, MJ News - Pemerintah Kota Padang Panjang terus melebarkan sayapnya untuk memperkenalkan Kota bertajuk Serambi Mekah itu ke khalayak luas, berbagai kerjasama dalam maupun Luar Negeri terus dikembangkan.

Setelah beberapa waktu terakhir dikunjungi salah seorang guru besar dari Korea Selatan, Kali ini Pemko Padang Panjang kembali kedatangan tamu istimewa lagi, yaitu Wakil Walikota Lobau Jerman, Prof. Dr. Klaus Werner.

Kedatangan Wakil Walikota Lobau Jerman beserta sang istri tersebut disambut langsung Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Pendopo rumah Dinas Walikota, Selasa, (03/03/2020).

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan Wawako Lobau Jerman ke Kota Padang Panjang.

Sebagaimana diketahui fokus Pemerintah Kota Padang Panjang saat ini yaitu kepada dunia Pendidikan, dan Jerman adalah salah satu negara yang memiliki program pendidikan yang sangat baik di dunia.

“Dengan adanya pertemuan singkat ini bisa dijadikan gerbang pembuka untuk Pemerintah Kota Padang Panjang melakukan kerjasama - kerjasama terutama di bidang pendidikan dengan negara - negara di Eropa,” ujarnya.

Tak hanya di bidang pendidikan, Pemko Padang Panjang juga akan mencari cara bagaimana bisa mengkerjasamakan bidang yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat Padang Panjang.

“Diantaranya bidang kesehatan, pariwisata, sosial budaya dan bisnis ekonomi,” tambahnya.

Kita berharap melalui kunjungan yang dilakukan Wakil Walikota Lobau Jerman ini bisa membawa dampak baik bagi kelanjutan Kota Padang Panjang.

Sementara itu Wakil Walikota Lobau Jerman, Prof. Dr. Klaus Werner dalam sambutannya menyampaikan kehadiran dirinya pada intinya yaitu menjalin silaturahmi dengan pihak Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa datang ke Kota Padang Panjang ini, dan sambutan yang diberikan kepada saya sangat luar biasa, saya kagum dengan ini semua," ucapnya.

Beliau menyebutkan bahwa, mentalitas di Jerman sangat memperhatikan aspek - aspek detail tentang apa yang diri kita bisa dan apa yang kita inginkan, baginya kepercayaan sangat penting dalam melakukan sebuah kerjasama.

“Mudah-mudahan dengan kepercayaan inilah nantinya kita bisa melihat apa-apa saja yang bisa kita lakukan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Badan Pengawas Atom dan Nuklir Republik Indonesia, Prof. Dr. Azhar Djaloeis selaku ketua rombongan mengatakan selain melakukan kerjasama di bidang pendidikan, bidang kesehatan, pariwisata dan sosial budaya juga akan direncanakan kerja sama sister city, yaitu kota kembar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda se-Kota Padang Panjang, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang. (rel)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama