Rumah Anggota DPRD Agam Diserang Ribuan Ulat Bulu

loading...

Asrizal, anggota DPRD Kabupaten Agam memperlihatkan ulat bulu yang telah dimasukkan ke dalam plastik di Jorong Koto Baru Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu, Kamis (19/3/2020). (ist)

Agam, MJ News - Rumah Asrizal, anggota DPRD Agam yang berlokasi di Jorong Koto Baru Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Agam diserang ribuan ulat bulu. Tamu yang tak diundang itu sudah terlihat sejak dua hari lalu, namun kian hari jumlahnya kian bertambah.

"Sejak Rabu ulat itu sudah kita lihat menjalar di dinding rumah, hari ini (kemarin-red) jumlahnya semakin banyak," ujar Asrizal di rumahnya, Kamis (19/3/2020).

Menurut Asrizal, ulat bulu itu tidak saja menyerang rumah tempat tinggalnya, tapi juga menyerang rumah tetangganya.

Ulat tersebut memang belum ada yang masuk ke dalam rumah, namun berkeliaran di sekitar rumah dan dinding luar rumah.

"Nampaknya ulat ini tidak membuat kita gatal gatal tapi karena jumlahnya banyak kita jadi tidak nyaman dan melihatnya bergerak kita jadi geli," ulas Asrizal dari Fraksi PKS itu.

Ia sendiri tidak tahu dari mama datangya ulat tersebut, sebab biasa ulat itu sering dijumpai di batang stapu atau daun kancang, namun anehnya di lokasi itu tidak ada batang stapu atau daun kancang.

Pantauan di TKP, ulat bulu sebesar batang koreksi api terlihat bergerak di pekarangan dan jalan di sekitar rumah milik Asrizal.

Pemilik rumah berusaha menangkap ulat itu dengan alat dan memasukkannya ke dalam plastik.

Jika dalam beberapa hari ke depan jika tidak ada penanggulangannya, diperkirakan jumlah ulat Sitapu itu akan semakin banyak dan akan mengganggu masyarakat sekitar. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama