Takut Dihajar Massa, Pencuri di Siteba Terjun ke Sungai

Ari alias Pincang (34) memohon kepada petugas supaya diselamatkan dari kepungan warga di kawasan Siteba, Nanggalo, Padang. (ist)

mjnews.id - Ari alias Pincang (34) tak kehilangan akal saat dikepung warga di kawasan Siteba, Padang, Sumatera Barat, Selasa (31/3/2020). Ia nekad menceburkan diri ke kali lantaran takut dihajar massa.

Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya menyebutkan sebelumnya Pincang dikejar warga karena dicurigai hendak mencuri di Toko Helm Rizsan Biker Shop Siteba.

“Saat diinterogasi ia mengaku melarikan diri karena takut dianiaya warga. Kejadian tersebut terjadi  pada selasa (31/3) sekitar pukul 21.30 WIB di dijembatan lama Siteba, Kecamatan  Nanggalo,” katanya.

Ditambahkannya, pihaknya yang mendapat informasi adanya pelaku pencurian di kepung warga, langsung menuju TKP bersama anggota.

“Saat sampai di lokasi, pelaku sudah dikepung warga, dengan cepat kita pun langsung mengamankan pelaku dan barang-bukti hasil pencurian,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolsek, karena takut pelaku membuang pisau, obeng dan alat lainnya yang digunakan untuk mencongkel rumah. Alat-alat itu dibuang ke kali tersebut.

“Mengejutkan, keterangan pelaku, ia sudah 15 kali melakukan aksi pencurian di Kota Padang termasuk Nanggalo, pelaku terkenal dengan julukan pelaku spesialis congkel rumah dan akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian ancaman di atas lima tahun penjara,” ungkapnya.

“Karena aksinya dipergoki oleh warga, puluhan warga pun langsung mengejar pelaku, karena panik pelaku langsung menceburkan dirinya kekali yang berada tidak jauh dari TKP,” katanya

Saat diinterogasi Pincang mengaku takut dianiaya warga yang geram mengetahui aksinya.
“Saya takut pak, saya takut pada warga, makanya saya cebur  ke kali, “ ungkapnya. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama