Tim Gabungan Bersihkan Material Banjir Bandang di Batu Kambing


Agam, MJ News - Tim gabungan kebut pembersihan material banjir bandang di MTsN 13 Batu Kambing, Kecamatan Ampek Nagari, Jumat (13/3/2020). MTsN ini salah satu fasilitas yang terdampak banjir bandang cukup parah pada hari Kamis (12/3/2020).

Proses pembersihan material banjir dilakukan ASN, TNI, Polri, BPBD, Pol PP Damkar, LSM, siswa dan guru MTsN 13, serta masyarakat.

Kepala BPBD Agam Martias Wanto menargetkan proses pembersihan dapat diselesaikan dalam dua hari ini.

“Hari ini kita sedang melakukan pembersihan, timbunan tanah dan material banjir bandang memakai alat berat. Sedangkan lokal-lokal yang rusak segera diperbaiki,” katanya.

Ditargetkan hari ini, Senin (16/3/2020) proses belajar mengajar MTsN 13 dapat dilaksanakan seperti biasa.

Terkait dengan pelaksanaan ujian yang direncanakan hari Senin tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

“Sehubungan dengan ujian sekolah yang akan dilaksanakan hari Senin, kita akan berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Nanti akan diputuskan apakah kegiatan ujian anak-anak kita ini akan ditunda, ujian di sekolah lain, atau dilakukan secara manual, karena seluruh komputer di sekolah ini rusak terendam lumpur,” katanya. (eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama