Wakil Ketua PDIP Jabar Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

loading...

Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono.

mjnews.id - Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Gatot Tjahjono meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19. Sama seperti Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Gatot juga diisolasi di RS Hasan Sadikin Bandung. Gatot maupun Yana termasuk klaster corona 'Musda Hipmi' di Karawang.

Gatot menghadiri Musda Hipmi Jabar di Karawang pada 9 Maret lalu. Gatot termasuk tujuh orang yang positif di klaster 'Musda Hipmi'. Selain Gatot, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana juga positif. Sementara Yana saat ini sudah dinyatakan negatif corona.

Acara itu juga dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Cimahi Ajay Priyatna juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalla. Ridwan Kamil dan Ajay sudah diperiksa, hasilnya negatif.

Sekitar pukul 20.08 WIB, Jumat (27/3/2020), Gatot sempat dikabarkan meninggal. Namun satu jam kemudian ada kabar apabila tanda-tanda kehidupan kembali muncul. Namun pukul 22.20 WIB, keluarga kembali mengabarkan Gatot meninggal.

"Jadi sepertinya ya percaya enggak percaya, (mungkin) nunggu anaknya dulu. Dokter juga sudah menyatakan meninggal dunia," ujar Yoga Mahardika, keponakan Gatot.

Sementara itu Sekretaris PDIP Jabar Abdi Yuhana Gatot yang juga mantan anggota DPRD Jabar periode 2014-2019 ini positif virus corona. "Covid-19, hadir dalam acara HIPMI di Karawang," kata Abdi.


Keluarga Kabarkan Meninggalnya Gatot Tjahyono

Sebelumnya Gatot Tjahjono sempat siuman, kemudian dipastikan meninggal dunia. Hal itu diungkapkan langsung oleh pihak keluarga Gatot.

Gatot meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat (27/3/2020) malam. Ia menjalani perawatan di RSHS lantaran terpapar virus Corona (Covid-19).

"Baru saja (meninggal). Baru saja kami di telepon sama anaknya," ucap Yoga Mahardika, keponakan Gatot, saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Menurut Yoga, Gatot awalnya dikabarkan meninggal pada pukul 20.00 WIB. Namun, pukul 21.08 WIB, detak jantung mantan anggota DPRD Jabar itu kembali berdenyut. Demikian dikutip dari detik.com(*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama