11 Ribu KK Kota Pariaman Mendapat Bantuan

loading...

Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yang tidak masuk dalam PKH, Senin (6/4/2020). (kominfo)

mjnews.id - Di tengah mewabahnya virus Covid-19, masyarakat diminta stay at home oleh pemerintah, tidak terkecuali di Kota Pariaman. Di saat masyarakat harus berdiam di rumah, tentu mereka butuh makan. Bagi warga kota yang berekonomi mapan, tak jadi persoalan. Bagi yang berekonomi lemah, ini yang bahaya.

Untuk menyikapi persoalan bagi masyarakat ekonomi lemah dimaksud, Walikota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar berusaha mencari solusi dengan meminta bantuan ke Bulog. Alhasil, mendapatkan bantuan beras sebanyak 100 ton. Beras sebanyak itu diserahkan kepada masyarakat ekonomi lemah.

Bertempat di depan teras Kantor Walikota Pariaman, Senin (6/4/2020), Walikota Genius menyerahkan secara simbolis bantuan beras untuk 11.000 Kepala Keluarga (KK). Setiap KK mendapatkan 10 Kg.

Kata Genius, bantuan ini berlangsung dari April sampai Oktober 2020. “Sebanyak 11.000 KK mendapatkan bantuan beras selama tujuh bulan ke depan,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk beberapa hari ke depan Pemko Pariaman akan membagikan sekitar 130 ton beras kepada masyarakat miskin serta masyarakat yang terdampak virus covid-19 ini.

”Mulai hari ini juga akan dibagikan ke desa dan nantinya desa yang akan membagikannya ke rumah masing-masing, sehingga mereka tidak berkumpul di kantor desa tetapi ada petugas yang mengantarkan ke rumah,” tuturnya.

Walikota menjelaskan, bantuan ini diperuntukan bagi warga miskin yang sudah terdata dari Dinas Sosial Kota Pariaman sebagai warga miskin di luar Program Keluarga Harapan (PKH). (rel)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama