Pohon Tumbang Rusak Rumah Penduduk di IV Koto Palembayan

Satu unit rumah rusak akibat ditimpa pohon tumbang di Jorong Palembayan Tengah, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Senin (6/4/2020). (ist)

mjnews.id - Satu unit rumah milik Rasidin (80), warga Jorong Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dihantam pohon tumbang, Senin (6/4/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam, Muhammad Lutfi menjelaskan, bencana itu terjadi disebabkan curah hujan cukup tinggi di daerah tersebut, sehingga berdampak kepada rumah penduduk sehingga atap dan tiang rumah kayu milik warga rusak berat akibat ditimpa pohon.

Setelah kejadian, jajaran BPBD Agam dan masyarakat serta tim lainnya melakukan koordinasi dengan pihak nagari dan kecamatan terkait kejadian sekaligus melakukan pendataan dan kerugian.

“Berkat kerjasama dengan semua pihak, pohon itu telah selesai dibersihkan,” katanya.

Meski demikian, pihaknya juga meminta kepada masyarakat tetap waspada dengan kondisi saat ini, karena sewaktu-waktu bisa saja terjadi hujan lebat dan berpotensi menimbulkan bencana di tengah masyarakat. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama