Danrem 032/Wbr tak Henti Berbagi di Tengah Wabah Covid-19

loading...

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit bercengkrama dengan beberapa warga yang ditemui saat pembagian sembako, masker dan hand sanitizer di sekitaran Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan. (penrem)

mjnews.id - Berbagi tidak selalu harus memberi dengan nilai nominal yang besar, tapi berbagi dalam hal yang sangat dibutuhkan adalah sesuatu yang sangat berarti. Apalagi dalam situasi seperti saat ini.

Komandan Resor Militer 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 032, Ny. Mia Kunto dan staf terus melaksanakan kegiatan berbagi, yaitu penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, pemberian sembako dan minuman bergizi penambah imunitas tubuh serta edukasi kepada masyarakat.

Setelah berbagi di kalangan internal asrama TNI AD, pada Minggu (12/4/2020), Danrem, Ketua Persit dan rombongan berbagi kepada masyarakat sekitaran Kelurahan Bukit Gado Gado, Kecamatan Padang Selatan.

Danrem menuturkan, egiatan itu dilakukan sebagai langkah menyikapi dan menindaklanjuti kebijakan pemerintah, sekaligus pimpinan TNI dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Mengantisipasi wabah virus Covid-19 agar tidak menyebar luas, demi menjaga keselamatan dan kesehatan warga perlu dilakukan upaya tindakan pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan dan pemberian imun kepada warga,” katanya.

Selain itu, semua kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Korem 032/Wbr bersama Persit KCK Koorcabrem terhadap masyarakat agar terhindar penyebaran virus Covid-19 yang sudah menjadi pandemi dan menimbulkan korban jiwa di berbagai wilayah termasuk di Kota Padang.

Pembagian sembako, hand sanitizer dan makanan bergizi yang dilakukan secara door to door atau pintu ke pintu oleh jajaran Korem berlangsung penuh keakraban. Warga tak sungkan bercengkrama dengan Komandan Korem berbintang satu tersebut. Mereka sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari Komandan Korem, Ketua Persit dan jajarannya.

Sementara Danramil 03/Padang Selatan, Mayor Inf Peri Handra menyampaikan di wilayahnya telah dilaksanakan tiga kali penyemprotan dengan wilayah berbeda.

“Ini merupakan wujud kepedulian bersama dalam menghadapi Covid-19 dengan adanya perhatian dan kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah dampak penyebaran virus ini, tegasnya.

Camat Kecamatan Padang Selatan, Teddy Antonius S.STP, MM., yang terus mendampingi kegiatan ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI dalam hal ini Korem yang telah melaksanakan bakti sosial dengan pemberian bantuan baik penyemprotan maupun pembagian sembako, masker dan lainnya. Dia berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir.

“Terima kasih kepada TNI dalam hal ini Korem yang telah memberikan bantuan kepada warga kami dan semoga keadaan ini segera berlalu,” ujarnya. (rel)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama