Dilaporkan Hilang, Petani Jorong Rumah Panjang Ditemukan Selamat

loading...

Tim gabungan BPBD dan Basarnas bersama petugas lainnya selepas melakukan pencarian korban hilang di Nagari Aie Luo, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Minggu (12/4/2020). (ist)

mjnews.id - Seorang petani,  Rosmaniar (60) yang  dilaporkan hilang sejak Kamis (9/4/2020), akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat.

Warga Jorong Rumah Panjang, Nagari Aia Luo, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumatera Barat itu ditemukan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Basarnas Sumbar pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Solok, Un Khairul menyebutkan, setelah melakukan pencarian panjang, korban ditemukan di kawasan Tanah Badambun, Kukik Kumayan, Jorong Tanah Sirah, Nagari Aie Luo, atau sekitar  enam kilometer dari pemukiman warga.

“Rosmaniar ditemukan dalam keadaan selamat, meski kondisinya relatif lemah. Beliau langsung dievakuasi ke pemukiman warga,“ ujar Khairul.

Menurutnya, pencarian korban di laksanakan sejak Jumat (10/4/2020) dengan melibatkan enam personel Basarnas,  6 orang dari TRC BPBD, ditambah dengan anggota TNI, Polri, Camat Payung Sekaki, perangkat nagari dan masyarakat Aie Luo.

“Sekarang buk Rosmaniar  sudah kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarganya,” sebut Khairul.

Sebelumnya, Camat Payung Sekaki, Irwan Effendi menyebutkan, wanita itu dilaporkan warga setempat hilang setelah pergi ke ladang pada Kamis lalu, karena tidak kembali ke rumah. Petugas kecamatan bersama Forkompimcam Payung Sekaki kemudian melaporkan peritiswa tersebut  ke BPBD dan diteruskan ke Basarnas.

“Warga sebelumnya telah berupaya  mencari keberadaan Rosmaniar dengan menelusuri jalur perjalanan ke ladangnya. Alhamdulillah, hari ini telah ditemukan selamat,” katanya. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama