Truk Tabrak Pohon di Tebing Tinggi, Dharmasraya

loading...

Kondisi truk yang ringsek usai menabrak pohon di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya. (ist)

mjnews.id - Kecelakaan tunggal mengakibatkan kaki penumpang putus dan dua orang lainnya mengalami luka parah. Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera Jorong Tebing Tinggi, Kenagarian Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya.

Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk. Truk Cold Diesel BG 8704 IH menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. Akibatnya, penumpang mengalami putus kaki karena terjepit badan mobil yang rusak berat.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kanit Laka Lantas Ipda Okdianto menyebutkan, kecelakaan itu terjadi pada Jumat (10/4/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

“Ini kecelakaan tunggal, dua korban mengalami luka parah dan satu penumpang lainnya mengalami putus kaki lantaran terjepit badan mobil yang ringsek berat,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Dijelaskan, kejadian berawal ketika mobil truk yang dikemudikan Samsul Bahri (55) datang dari arah Muaro Bungo menuju arah Padang dengan kecepatan sedang. Namun setiba di TKP di Jalan Lintas Sumatera Jorong Tebing Tinggi kendaraan itu oleng dan hilang kendali, diduga karena sopir mengantuk. Truk keluar jalur dan menabrak pohon.

“Akibat dari kejadian tersebut penumpang Nurul Illahi (20) menderita putus kaki sebelah kiri, luka terkelupas pada kaki sebelah kiri dan luka robek pada tangan kiri. Setelah dilakukan evakuasi, korban langsung dilarikan ke RSUD Sungai Dareh,” terangnya.

Kerugian materil akibat laka lantas ini lebih kurang Rp70 juta.

“Korban telah kita evakuasi ke RSUD Sungai Dareh untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, sementara mobil telah kita amankan ke Mapolres Dharmasraya,” pungkasnya. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama