Hari Ini Bantuan Perantau Pesisir Selatan Diserahkan

loading...

Ketua Umum DPP-PKPS, Alirman Sori.

mjnews.id - Jika tidak ada aral melintang, hari ini, Kamis (2/4/2020) akan diserahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 dari para perantau Pesisir Selatan. Bantuan tersebut adalah hasil penggalangan yang dilakukan Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPP-PKPS).

Ketua Umum DPP-PKPS, Alirman Sori mengatakan, bantuan yang akan diserahkan tersebut merupakan bantuan tahap I dari PKPS Peduli Melawan Pandemi Covid-19. Bantuan itu menurut rencana diserahkan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zen Painan.

“Insya Allah penyerahan bantuan PKPS Peduli, diwakili Ketua DPW PKPS Sumbar Drs.H.Syafrizal Ucok, MM di RSUD M.Zen Painan. Bantuan yang diserahkan itu terdiri dari masker, sarung tangan, baju APD, hand sanitizer, kaca mata google dan disinfektan,” kata Alirman Sori.

Lebih jauh dikatakan, rencana bantuan PKPS tahap II akan distribusikan untuk 19 Puskesmas di Pesisir Selatan, terutama APD untuk tenaga medis. Diprioritaskannya para medis, karena mereka adalah garda terdepan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Alirman Sori, juga mengatakan, pertengahan April nanti, dia juga akan memberikan bantuan APD dalam kapasitas sebagai anggota DPD RI. Dia akan turun langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Dikatakan, bersama pengurus DPP PKPS Pusat dan perantau Pessel di Jakarta, dia akan terus menggalang donasi untuk membantu pengadaan APD untuk didistribusikan bagi keperluan penanganan Covid-19.

Karenanya, Alirman Sori mengajak perantau Pesisir Selatan yang memiliki kemanpua lebih, di mana saja berada untuk ikut berpatisipasi membantu kampung halaman. Bisa dilakukan secara pribadi-pribadi, berkelompok atau menyalurkan lewat organisasi PKPS/IKPS. (eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama